Asyik, jajan di pusat kuliner Thamrin 10 bisa gunakan kartu pembayaran dari Bank DKI

Minggu, 22 Desember 2019 | 14:54 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Asyik, jajan di pusat kuliner Thamrin 10 bisa gunakan kartu pembayaran dari Bank DKI

ILUSTRASI. Sasar Pengguna Transportasi Publik, Bank DKI Dorong Transaksi Non Tunai melalui?produk JakCard dan JakLingko


SISTEM PEMBAYARAN - JAKARTA. Bank DKI bersinergi dengan PD Pasar Jaya menyulap bekas lahan parkir yang terletak samping Hotel Sari Pan Pacifik Thamrin menjadi pusat kuliner baru di Jakarta Pusat. Kawasan itu dinamai Taman Jajan JakOne Thamrin 10.

PD Pasar Jaya berkontribusi membangun kawasan kuliner seluas 8.000 meter persegi (m²). Sedangkan Bank DKI mendukung sistem pembayaran Kawasan Kuliner Thamrin 10. 

“Pengunjung Thamrin 10 dapat melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan JakCard, JakLingko, dan JakOne Mobile," kata Herry Djufraini, Sekretaris Perusahaan Bank DKI dalam keterangan resminya, Minggu (22/12).

Cara melakukan pembayaran dengan JakCard cukup mudah dimana pengunjung Thamrin 10 tinggal melakukan tapping JakCard pada EDC yang tersedia di masing-masing tenant UMKM. Sedangkan untuk pembayaran menggunakan JakOne Mobile, pengunjung Thamrin 10 yang sudah mengunduh JakOne Mobile tinggal melakukan scan pada QR Code yang keluar dari EDC.

Baca Juga: Sasar wisatawan, Bank DKI dukung sistem pembayaran Agoda

Selain melakukan pembayaran, pengunjung Thamrin 10 dapat melakukan pembelian dan top up kartu JakCard.

Herry mengatakan, salah satu karakter milenial saat ini adalah melekatnya teknologi dalam pemenuhan kebutuhan transaksi keuangan pada kehidupan sehari-hari. Apalagi, kulineran telah menjadi bagian dari gaya hidup generasi milenial DKI Jakarta.

Untuk mendorong peningkatan transaksi non tunai di Kawasan Kuliner Thamrin 10, Bank DKI menggelar sejumlah program promo seperti Promo Diskon Setiap Hari, yaitu beragam promo diskon dan cashback di lebih dari 7.000 mitra merchant hingga traditional merchant.

Kawasan Kuliner Taman Jajan JakOne Thamrin 10 sesuai namanya berlokasi di jl Thamrin 10, Jakarta Pusat. Perumda Pasar Jaya menyulap kawasan itu jadi ruang kreatif dengan menggandeng para usaha kecil menengah.

Akses ke lokasi yang berada di jalan utama menjadikan tempat ini menjadi tempat baru bagi masyarakat untuk berinteraksi. Sebanyak 54 tenant UKM yang disiapkan untuk menjual berbagai makanan dilokasi ini. Selain itu akan ada tujuh food truck untuk menambah item makanan dilokasi ini.

Baca Juga: Bank DKI dukung layanan perbankan syariah kepada PP Muhammadiyah

Herry berharap Thamrin 10 dapat menjadi sentra kuliner baru bagi warga DKI Jakarta khususnya di Jakarta Pusat. Mengingat lokasinya yang strategis, ia pun berharap Kawasan kuliner Thamrin 10 dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk pemasaran produk digital banking Bank DKI. 

Jika perkembangannya ramai ia pun tak menutup kemungkinan dukungan pemberian penyaluran kredit kepada para UMKM yang ada di Kawasan Kuliner Thamrin 10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru