Balita berusia 2 tahun di Purbalingga positif corona, sebelumnya pernah ke Jakarta

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:53 WIB Sumber: Kompas.com
Balita berusia 2 tahun di Purbalingga positif corona, sebelumnya pernah ke Jakarta

ILUSTRASI. Francisco, 1, from Chile, sleeps inside his stroller while a health ministry official measures his body temperature inside El Dorado International Airport after flights were suspended to curb the spread of coronavirus disease (COVID-19), in Bogota, Colomb


VIRUS CORONA -  PURBALINGGA. Seorang balita berusia dua tahun di Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Jawa Tengah terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19), Jumat (27/3/2020).

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, pasien balita tersebut memiliki riwayat mobilisasi ke Jakarta bersama neneknya menghadiri sebuah hajatan.

Baca Juga: DPR akan gelar rapat paripurna Senin depan, begini konsepnya

Dengan demikian, hingga saat ini telah ada lima pasien positif yang dirawat di ruang isolasi RSUD Goeteng Taroenadibrata dan RS Panti Nugroho.

"Total ODP (orang dalam pemantauan) di Purbalingga sebanyak 968 dan PDP (pasien dalam pengawasan) ada 41 orang dimana lima dinyatakan positif dan lima dinyatakan negatif. Sisanya masih menunggu hasil swab dari Jakarta dan Yogyakarta," katanya.

Baca Juga: Nike membuat masker pelindung bagi pekerja medis yang menangani virus corona

Mengamati kenaikan tren pemudik yang terus menerus datang dari luar kota, Dyah akan membentuk Posko Gugus Tugas Covid-19 di setiap perbatasan wilayah.

"Nanti setiap pemudik yang masuk akan didata dan diberikan gelang khusus sebagai identitas sebagai ODP," katanya. (M Iqbal Fahmi)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Balita 2 Tahun Asal Purbalingga Positif Corona, Sebelumnya Hadiri Hajatan di Jakarta"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru