Baznas DKI berkolaborasi dengan BP Jamsostek luncurkan program Semua Bisa Makan

Minggu, 10 Oktober 2021 | 13:33 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Baznas DKI berkolaborasi dengan BP Jamsostek luncurkan program Semua Bisa Makan

ILUSTRASI. Baznas DKI berkolaborasi dengan BP Jamsostek meluncurkan program Semua Bisa Makan pada Jumat (8/10).


DKI JAKARTA -  JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan program 'Semua Bisa Makan' yang dicanangkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi DKI Jakarta pada hari Jum'at (8/10/2021). Anies mengatakan program ini saling memberi makan dari orang baik untuk orang baik dari warga untuk warga. 

Tepat pada hari tersebut juga BP Jamsostek bersama Baznas Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dalam rangka menginspirasi sekaligus mensukseskan program ini. Sementara itu, Wakil Ketua IV Baznas Bazis DKI Jakarta Ahmad Abu Bakar mengatakan, tujuan program ini adalah saling membantu antar warga dengan warga lainnya atau dapat dikatakan jangan sampai ada warga yang merasa kesulitan untuk makan.

Selain itu, ia bilang, sektor UMKM tentu dapat merasakan langsung manfaat dari program ini. Kurang lebih ada sebanyak 300 UMKM telah bekerjasama dengan Baznas dan sistemnya apabila ada warga yang kesulitan makan kita berikan kupon dan langsung datang ke UMKM yang telah bekerjasama dengan Baznas untuk mendapatkan makan gratis. Jelasnya.

Ahmad abu bakar juga menyampaikan ke depannya pihaknya berencana berkolaborasi dalam hal perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada UMKM. "Kita berharap dengan perlindungan program BP Jamsostek para pelaku UMKM dapat bekerja lebih nyaman dan aman," ujar Ahmad seperti dikutip dari siaran pers akhir pekan lalu.

Baca Juga: Catat, warga Jakarta di wilayah zona merah tak dapat saksikan pemotongan hewan kurban

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Selatan Sayid Ali Zainal Abidin mengatakan, pihaknya mendukung dan apresiasi sepenuhnya kegiatan kolaborasi antara Baznas DKI Jakarta dengan BP Jamsoste. Mereka tahu bersama bahwa DKI Jakarta merupakan kota kolaborasi, sehingga dengan adanya kolaborasi seperti ini dapat membantu warga serta menggerakkan roda perekonomian. Ungkapnya.

Sementara itu, Puspitaningsih Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Cilandak menyampaikan, program 'Semua Bisa Makan' senada dengan program Sharing for caring yang telah dilakukan BP Jamsostek Jakarta Cilandak sejak dari 2 tahun yang lalu.

Melalui kolaborasi ini kami berharap dapat menginspirasi dan menularkan hal baik bagi masyarakat luas. Sehingga dengan program 'Semua Bisa Makan' selain membantu warga juga dapat membantu UMKM yang terkena dampak Covid-19 untuk menggerakkan kembali roda perekonomian. "Melalui kegiatan ini kita dapat memberdayakan UMKM di setiap kelurahan hinggan kecamatan, sehingga kedepannya UMKM dapat lebih maju dan sebagi pionir dalam menggerakkan perekonomian Indonesia," ucapnya.

ia menambahkan, Kegiatan seperti ini berdampak sangat besar jika rutin kita lakukan dan tentu dapat menggerakkan roda perekonomian bergerak kembali. "Dengan menyisihkan sebagian rejeki yang kita punya dapat saling membantu masyarakat serta juga para pelaku usaha," icapnya.

Wetty sapaan akrab Puspitaningsih menjelaskan, dalam kegiatan ini Baznas Provinsi DKI Jakarta telah bekerjasama dengan kurang lebih 300 UMKM, tentunya kita juga harus berikan perlindungan program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada UMKM tersebut. Selain itu, pihaknya juga dapat memberikan perlindungan kepada orang-orang terdekat seperti asisten rumah tangga, supir pribadi, dan satpam rumah. 

Selanjutnya: Gubernur Anies bayar zakat lewat Baznas Bazis DKI

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru