Begini upaya Pelni penuhi kebutuhan transportasi laut untuk sukseskan WSBK

Jumat, 19 November 2021 | 16:49 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Begini upaya Pelni penuhi kebutuhan transportasi laut untuk sukseskan WSBK

ILUSTRASI. Kapal Bukit Raya bersandar di dermaga Pelabuhan Dwikora, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (7/7/2021). ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/aww.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyelenggaraan ajang balap bergengsi World Superbike (WSBK) dapat berlangsung atas dukungan banyak pihak, salah satunya, Pelni. 

Besarnya antusias pecinta otomotif dari Indonesia dan mancanegara untuk menyaksikan seri terakhir 2021 WSBK, membuat kebutuhan sarana transportasi turut meningkat, termasuk penonton yang datang dari Denpasar dan Surabaya. 

Untuk mengakomodasi itu, pihak Pelni Denpasar telah menyiapkan KM Egon,  kapal Pelni  berkapasitas penumpang , barang dan kendaraan yang  melayani rute Surabaya- Lembar-Waingapu dan rute Surabaya-Kumai-Semarang.  

Baca Juga: Pemprov Bali akui UMP tahun 2022 masih di bawah rata-rata nasional, ini penyebabnya

Hal itu disampaikan Kepala Cabang Pelni Denpasar, Putra Kencana. "Sebagai sarana transportasi laut milik pemerintah, Pelni sangat mendukung terlaksananya WSBK di Mandalika ini dengan menyiapkan akomodasi untuk transportasi laut dari Denpasar dan Surabaya sesuai instruksi dari pusat," kata Putra dalam keterangannya, Jumat (19/11). 

Selain mengangkut penumpang, KM Egon juga memberi dukungan dengan mengantarkan sebagian kebutuhan logistik di ajang bergengsi tersebut. 

Tidak hanya mendapat dukungan dari Pelni, penyelenggaraan WSBK juga mendapat dukungan dari Kemenkominfo dengan pembangunan infrastruktur  jaringan komunikasi untuk memastikan jaringan internet yang lancar dan anti lemot. 

"Kominfo juga telah  menyiapkan sarana komunikasi publik agar informasi penyelenggaraan WSBK dapat terkomunikasikan baik ke dalam negeri maupun luar negeri," ujar Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, Usman Kansong.

 

Selanjutnya: Minat investor tinggi, Mitratel tambah jatah pooling jadi 5%

Editor: Tendi Mahadi
Terbaru