Besok, semua objek wisata dalam Ancol akan kembali dibuka kecuali Atlantis

Jumat, 19 Juni 2020 | 20:39 WIB Sumber: Kompas.com
Besok, semua objek wisata dalam Ancol akan kembali dibuka kecuali Atlantis

ILUSTRASI. Petugas sedang mempersiapkan berbagai wahana yang ada di area wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (15/6/2020). Jelang dibukanya kembali pada 20 Juni nanti, Ancol mempersiapkan berbagai fasilitas diantaranya memasang tanda sosial distancin


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Taman Impian Jaya Ancol rencananya akan kembali beroperasi pada tanggal 20 Juni 2020 nanti. Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, semua objek wisata dalam Ancol akan kembali dibuka kecuali Atlantis Water Adventure. 

"Unit rekreasi air Atlantis Water Adventures dipersiapkan akan dibuka pada tahap selanjutnya,” kata Rika, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (19/6/2020). 

Baca Juga: Monas akan dibuka lagi 20 Juni, ini peraturan yang harus diketahui

Rika mengatakan, Atlantis masih dalam persiapan pembukaan jelang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi tahap selanjutnya. Sementara, unit rekreasi yang lain yaitu pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol rencananya siap dibuka pada tanggal 20 Juni nanti. 

Restoran-restoran dan tempat penginapan yang ada di Ancol juga sudah siap melayani pengunjung ketika kembali buka nanti. Setelah tanggal 20 Juni nanti, ada pengaturan gerbang masuk yang diberlakukan. 

Di hari kerja, pengunjung hanya bisa masuk Ancol melalui pintu gerbang timur dan Busway. “Sementara untuk akhir pekan (weekend) dapat melalui Pintu Gerbang Barat, Timur dan Busway,” ucap Rika. 

Ancol juga tidak dibuka selama 24 jam seperti sebelum wabah Covid-19 menerpa. Gerbang masuk hanya akan dibuka dari pukul 06.00-20.00 WIB. Unit rekreasi Dufan hanya akan beroperasi dari pukul 10.00-17.00 WIB. Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol beroperasi kembali pada pukul 09.00-17.00 WIB. Sementara untuk Allianz Ecopark akan buka pada pukul 07.00-17.00 WIB. 

Baca Juga: Jaya Ancol (PJAA) memproyeksi penurunan kinerja di akhir tahun akibat pandemi corona

Mengikuti aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi yang diterapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol melarang anak-anak, ibu hamil dan lansia memasuki kawasan. 

Selain itu, tiket menuju Ancol nantinya hanya tersedia secara online di website www.ancol.com serta aplikasi pembelian tiket lainnya. Pengunjung juga diwajibkan melakukan reservasi sebelum datang ke Ancol untuk menjaga agar wisatawan yang hadir hanya 50 persen dari total kapasitas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ancol Buka Tanggal 20 Juni, Hanya Atlantis yang Tak Dibuka"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru