Bima Arya pertimbangkan diri maju sebagai calon ketua umum PAN

Jumat, 15 November 2019 | 22:43 WIB Sumber: Kompas.com
Bima Arya pertimbangkan diri maju sebagai calon ketua umum PAN

ILUSTRASI. Walikota Bogor Bima Arya (Tengah) di Jakarta, Kamis (6/7). Wali Kota Bogor Bima Arya pertimbangkan diri maju sebagai calon ketua umum PAN. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/06/07/2017


POLITIK - BOGOR. Nama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto disebut-sebut sebagai salah satu kandidat ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN). 

Selain Bima, nama lain yang pontensial yaitu mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri Harahap, Ketua Fraksi PAN DPR Hanafi Rais. 

Baca Juga: DPRD DKI pesimistis APBD 2020 rampung sesuai aturan Kemendagri

Ketua Umum PAN yang sekarang Zulkifli Hasan juga bisa maju lagi. 

Bima mengaku bahwa dia masih mempertimbangkan untuk maju atau tidak. Soalnya, kata Bima, dirinya masih mempunyai tanggung jawab untuk memimpin Kota Bogor lima tahun ke depan. 

"Saya mau pelajari dulu kondisi internalnya. Karena sekali saya nyatakan maju, yah itu harus terus laju, tidak ada kata mundur. Dan masih banyak hal yang saya pertimbangkan karena ini satu jalur yang tidak mudah," ungkap Bima, Jumat (15/11). 

Meski begitu, sebagai kader dia harus siap menjadi pemimpin partai. Ia menyebut, dukungan dari internal partai terhadap dirinya memang sudah ada. 

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta lelang 12 jabatan, ini perinciannya

Hanya saja, Bima masih mempertimbangkan hal itu. "Nah, saya harus pertimbangankan itu semua. Apakah memungkinkan atau tidak saya menjalani itu semua," ujar Bima. (Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bima Arya Pertimbangkan Maju sebagai Calon Ketua Umum PAN"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru