Waspada hujan disertai angin kencang di Jabodetabek hari ini

Jumat, 25 Januari 2019 | 06:39 WIB   Reporter: Wahyu Tri Rahmawati
Waspada hujan disertai angin kencang di Jabodetabek hari ini


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) menunjukkan, hampir seluruh wilayah DKI Jakarta akan diselimuti awan pada Jumat (25/1). 

Dilansir dari laman resmi BMKG, www.bmkg.go.id, tertera pada pagi hari seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan. Malam harinya, seluruh wilayah di DKI diperkirakan cerah berawan. Pada siang hari, hampir seluruh wilayah DKI berawan, kecuali Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang diprediksi diguyur hujan lokal. 

"Waspada potensi hujan disertai petir atau kilat dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim antara siang dan sore hari," demikian bunyi peringatan dini di situs BMKG. 

Kondisi berawan juga akan menyelimuti kota-kota satelit seperti Bogor dan Depok pada pagi hari. Namun, untuk Bekasi diprediksi diguyur hujan ringan pada pagi hari. Bekasi juga diperkirakan akan diguyur hujan ringan hingga malam hari. 

Sementara, Bogor dan Depok diprediksi turun hujan lokal dan hujan sedang pada siang hari sebelum diguyur hujan ringan pada malam harinya. Adapun Tangerang diprediksi berawan tebal pada pagi dan malam hari serta berawan pada siang harinya. (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul BMKG: Cuaca di Jabodetabek Sebagian Besar Berawan Hari Ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru