Siapkan payung Anda, hujan guyur Jabodetabek mulai siang ini

Senin, 28 Januari 2019 | 07:14 WIB Sumber: Kompas.com
Siapkan payung Anda, hujan guyur Jabodetabek mulai siang ini


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) meminta masyarakat mewaspadai hujan disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah DKI Jakarta pada Senin (28/1/2019). 

"Waspada potensi hujan disertai petir atau kilat dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakut, Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan Jaktim antara pagi, siang, dan dini hari," demikian bunyi peringatan dini yang tertulis di situs BMKG, www. bmkg.go.id.

BMKG memprediksi, siang nanti hujan sedang akan turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan untuk Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diperkirakan turun hujan lokal.

Pada malam harinya, seluruh wilayah diprediksi berawan. Kondisi berawan juga diperkirakan menyelimuti seluruh wilayah pada pagi hari, kecuali Jakarta Utara yang diprediksi turun hujan lokal.

Sementara itu, hujan ringan diprediksi akan turun di Bogor, Depok, dan Bekasi pada siang dan malam hari.

Pada pagi harinya, Depok diperkirakan turun hujan ringan, sementara Bekasi dan Bogor akan berawan. Sedangkan di Tangerang diperkirakan mengalami hujan lokal pada siang hari, serta pagi dan malam harinya cuaca diprediksi berawan. (Ardito Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BMKG Prediksi Hujan Guyur Sejumlah Wilayah Jabodetabek Siang Nanti",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru