Bogasari gelar festival mi ayam pertama tahun ini di Purwakarta

Minggu, 24 Februari 2019 | 13:08 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Bogasari gelar festival mi ayam pertama tahun ini di Purwakarta


UMKM - PURWAKARTA. PT Indofood Tbk divisi Bogasari memulai Festival Mie 2019 pertama di Kota Purwakarta, Jawa Barat, pada hari Minggu (24/2). Festival mi ini merupakan kerjasama Bogasari dengan para UKM mitra binaan yang tergabung dalam berbagai paguyuban yang jual menjual 3.000 porsi mi ayam dengan harga Rp 3.000 per porsi.

Sejatinya festival ini akan digelar di 15 kota di Indonesia, seperti antara lain Purwakarta, Bogor, Sukabumi, Jakarta, Cirebon, Palembang, Jambi, Malang, Solo,  dan Surabaya pada tahun 2019 ini.

Ketua Paguyuban Samiraos yang juga Ketua Panitia Festival Mie Paguyuban Samiraos Purwasuka 2019 Warseno mengatakan, pihaknya sebagai UKM mi ayam di wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang merasa bangga bisa menyelenggarakan festival mi ini. 

"Acara fastival mi ni akan semakin mendekatkan para UKM pengrajin dengan penjaja dan masyarakat pembeli,” ujarnya Warseno dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Ahad (24/2).

Warseno termasuk salah satu UKM yang sejak 1983 telah membuka usaha mie ayam.  Dalam sebulan usahanya menghabiskan sampai 300 sak terigu atau 7,5 ton.

Sementara itu, Vice President Commercial Bogasari Ivo Ariawan Budiprabawa menegaskan, hal ini menunjukkan bahwa mi ayam  merupakan salah satu usaha yang sangat menjanjikan dan terus bertumbuh. Itulah yang ingin disampaikan Bogasari dalam Festival Mie Bogasari 2019 yang akan berlangsung di 15 kota.

Ivo mengatakan, mi adalah panganan yang menarik dan disukai banyak orang. Tidak hanya disukai berbagai kalangan usia tapi juga enak disantap kapan  saja, baik pagi, siang, sore bahkan  di malam hari. 

Minimal sekali dalam seminggu orang pasti menyantap mie. Salah satu jenis mi yang menjadi favoit berbagai kalangan adalah mi  ayam. “Saking banyaknya orang  yang suka mi ayam, menjadi peluang usaha yang sangat potensial khususnya bagi sektor UKM.  Sebagai contoh, UKM mitra binaan Bogasari di sektor mie ayam secara nasional mencapai hampir 10.000,”   ucap Ivo.

Dalam festibal mi di Purwakarta ini, 30 UKM pengrajin mi  akan menjual 3.000 porsi mi ayam dengan harga harga hanya Rp 3000 per porsi.  Sedangkan harga normal sehari-hari rata-rata minimal Rp 10.000 per porsi.

Selain menyiapkan 3000 porsi mi ayam, di acara ini disiapkan lima stan UKM yang menjual aneka jajanan pasar dan martabak. Acara ini berlangsung dari pukul 07.00 - 15.00 WIB.

Dalam acara festival ini,  juga akan digelar demo pembuatan mi sehat oleh baker dari Bogasari Baking Center (BBC), lomba menggulung mi ayam dan lomba memasak mi ayam. 

Di acara ini, masyarakat juga bisa belanja aneka bahan makanan dan minuman, serta minyak goreng produk Indofood Grup dengan harga bazaar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru