BP Jamsostek Gencar Sosialisasikan Manfaat Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Senin, 19 Agustus 2024 | 14:40 WIB   Reporter: Noverius Laoli
BP Jamsostek Gencar Sosialisasikan Manfaat Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) terus gencar melakukan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan salah satunya di?PT Evoluzione Tyres dan PT Arita Prima Indonesia pada Kamis-Jumat (8-9/8/2024).


BPJS KETENAGAKERJAAN -  JAKARTA. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) terus mengintensifkan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Pada Kamis-Jumat (8-9 Agustus 2024), BP Jamsostek menyelenggarakan sosialisasi di dua perusahaan yaitu PT Evoluzione Tyres dan PT Arita Prima Indonesia.

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Kelapa Gading, Ivan Sahat H. Pandjaitan, menegaskan pentingnya sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai manfaat dari kepesertaan program BPJamsostek. 

Baca Juga: Pembayaran Klaim Jaminan Kehilangan Pekerjaan BPJS Ketenagakerjaan Capai Rp 182,13 M

Program ini, memberikan perlindungan yang signifikan terkait dengan risiko yang mungkin dihadapi oleh pekerja dalam aktivitas sehari-hari.

Ivan berharap bahwa dengan sosialisasi ini, semakin banyak perusahaan yang mendaftarkan pekerjanya ke BP Jamsostek sehingga mereka bisa merasakan manfaat dari program tersebut. 

"Jika terjadi risiko kerja, baik kecelakaan kerja maupun kematian, perusahaan tidak perlu lagi menanggung biaya pengobatan atau santunan karena sudah ditanggung oleh BP Jamsostek," ujar Ivan, Senin (19/8/2024).

Ivan menjelaskan bahwa BP Jamsostek menawarkan lima manfaat utama bagi para pekerja yang terdaftar, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). 

Baca Juga: BP Jamsostek Sosialisasikan Jaminan Sosial kepada Petugas Bank Sampah

Ia menekankan bahwa BP Jamsostek merupakan wujud nyata dari kehadiran negara dalam melindungi masa depan seluruh pekerja, baik formal maupun informal.

"Kami siap memberikan layanan terbaik untuk sosialisasi atau pendaftaran kepada perusahaan atau kelompok pekerja di mana saja dan kapan saja," tambah Ivan.

Dalam sosialisasi tersebut, PT Evoluzione Tyres dan PT Arita Prima Indonesia menunjukkan pemahaman yang lebih baik mengenai program BP Jamsostek, dengan beberapa peserta tertarik untuk mengikuti Manfaat Layanan Tambahan (MLT). 

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Catat Instrumen Investasi Terbesar Masih di Obligasi

Selain itu, PT Arita Prima Indonesia juga berencana mendaftarkan subkontraktor mereka ke BPJamsostek Cabang Jakarta Kelapa Gading.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru