BPJT Targetkan Jalan Tol Padang-Sicincin Selesai Dibangun pada Tahun 2024

Selasa, 07 Maret 2023 | 16:35 WIB   Reporter: Venny Suryanto
BPJT Targetkan Jalan Tol Padang-Sicincin Selesai Dibangun pada Tahun 2024

ILUSTRASI. Kementerian PUPR terus mendorong penyelesaian pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).


JALAN TOL - JAKARTA. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong penyelesaian pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Tol ini akan tersambung dari Provinsi Lampung hingga Aceh untuk mendukung kelancaran konektivitas bagi masyarakat di Pulau Sumatera. 

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengatakan pembangunan jalan tol Pekanbaru - Padang pada Seksi Padang - Sicincin sepanjang 36,6 Km progres konstruksinya sudah mencapai 32,11%. Sementara progres lahan yang sudah dibebaskan yakni mencapai 84,58%. 

“Kami menargetkan Jalan Tol ini selesai konstruksinya pada tahun 2024 mendatang untuk selanjutnya dapat beroperasi dan digunakan masyarakat,” ujar Danang melalui keterangan resmi, Selasa (7/3). 

Baca Juga: Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2 Resmi Beroperasi, Ini Besaran Tarifnya

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit kunjungi proyek ruas Tol Padang-Sicincin.

Ia mengatakan ruas tol Padang - Sicincin dan sepanjang 4 Km sudah selesai konstruksi sehingga selanjutnya dapat diselesaikan oleh PT Hutama Karya (Persero) dan akan melanjutkan sampai ke Km 36. 

Kehadiran Jalan Tol Padang - Sicincin di nilai memiliki manfaat untuk mempermudah akses kendaraan dari dan menuju Provinsi Sumatera Barat didukung dengan beragam wisata melalui budaya dan pesona alamnya.

Baca Juga: 6 Masalah Utama Penyelenggaraan Jalan Tol Menurut KPK

Selain itu, nantinya jalan tol ini semakin memperlancar distribusi dan menurunkan biaya logistik barang maupun jasa antar wilayah dalam meningkatkan perekonomian di Provinsi Sumatera Barat. 

Jalan Tol Padang - Sicincin juga akan mengurai kemacetan lalu lintas kendaraan pada jalan non tol yang kerap terjadi pada saat hari libur maupun mudik lebaran hingga Natal dan Tahun Baru berlangsung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru