Buruh mulai merapat ke patung kuda

Selasa, 01 September 2015 | 09:50 WIB Sumber: Kompas.com
Buruh mulai merapat ke patung kuda


JAKARTA. Sejumlah serikat buruh mulai berdatangan ke area unjuk rasa di kawasan patung kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Selasa (1/9) pagi. Mereka tiba menggunakan beberapa bus dari arah Jalan MH Thamrin. 

Dari pengamatan Kompas.com, partisipan demo dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, Serikat Karyawan Jalan Tol Lingkar Jakarta dan Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia, menjadi yang pertama merapat ke kawasan tersebut. 

"Kita dari Bekasi, berangkat pukul lima pagi tadi," kata Ardian, salah seorang partisipan demo dari Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia yang baru saja tiba. 

Mereka masih tampak menunggu keseluruhan partisipan tiba sebelum berjalan kaki menuju Istana Negara. Melihat keberadaan buruh, para polisi yang sebelumnya sudah bersiap tampak membuat barikade membatasi ruang buruh agar tidak meluber ke jalan raya. 

Meski beberapa buruh telah tiba, lalu lintas di kawasan tersebut masih tampak lancar. Beberapa polisi lalu lintas juga mulai mengkoordinir arus kendaraan di setiap mulut jalan. 

Satu-satunya kepadatan kendaraan tampak dari jalan Muhammad Thamrin. Sebab, satu rombongan buruh mulai melakukan orasi menggunakan mobil bak terbuka saat berjalan menuju patung kuda. (Aldo Fenalosa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru