Cegah munculnya cluster baru Covid-19, Ancol tutup saat malam tahun baru 2021

Senin, 21 Desember 2020 | 10:25 WIB Sumber: Kompas.com
Cegah munculnya cluster baru Covid-19, Ancol tutup saat malam tahun baru 2021

ILUSTRASI. Pengunjung menaiki wahana di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.


COVID-19 - JAKARTA. Wakapolres Jakarta Utara AKBP Nasriadi memastikan bahwa Taman Wisata Impian Jaya Ancol dipastikan akan ditutup saat malam tahun baru. Nasriadi menuturkan, penutupan dilakukan untuk mencegah timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19. 

"Dan kita telah mengimbau untuk keramaian di wilayan Wisata Ancol agar malam tahun baru tidak membuka tempat usaha liburannya, karena akan menimbulkan klaster baru atau kerawanan Covid-19," kata Nasriadi saat ditemui di Polres Metro Jakarta Utara, Senin (21/12/2020). 

"Dan itu sudah di-ACC, artinya Ancol malam tahun baru tutup atau tidak dibuka untuk umum, dibuka kembali setelah itu," sambungnya. 

Nasriadi menegaskan bahwa tak ada perayaan malam tahun baru di wilayah Jakarta Utara dan masyarakat diminta tetap berada di rumah masing-masing. "Dan harus rayakan tahun baru di rumah masing-masing, untuk menghindari keramaian yang menimbulkan peningkatan kasus Covid-19 di Jkarta Utara," ujarnya. 

Baca Juga: PSBB transisi DKI Jakarta kembali diperpanjang hingga 3 Januari 2021

Nantinya Tim Pemburu Covid-19 akan berpatroli untuk menindak pelanggar protokol kesehatan pada musim liburan akhir tahun ini. "Kita Polda dan Polres telah membentuk Tim Pemburu Covid, artinya apabila mereka melanggar akan di kenakan hukuman, baik itu peraturan Gubernur atau UU Tenaga Kesehatan," ucap Nasriadi. 

Saat berpatroli di malam tahun baru, Tim Pemburu Covid-19  juga akan menyiapkan sidang di tempat yang melibatkan jaksa dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara. "Apabila mereka melanggar kita akan tangkap dan langsung hukum di tempat, baik hukuman kurungan atau denda," lanjutnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ancol Dipastikan Tutup Saat Malam Tahun Baru 2021"

Selanjutnya: ​Protokol kesehatan Libur Natal dan Tahun Baru diperketat, ini isi lengkap aturannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru