Dari 54 kelurahan Kota Bekasi, hanya 6 kelurahan masih perawan corona

Sabtu, 06 Juni 2020 | 09:10 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Dari 54 kelurahan Kota Bekasi, hanya 6 kelurahan masih perawan corona


VIRUS CORONA - JAKARTA. Di areal Jabodetabek, amat langka mendapati kelurahan yang steril terhadap virus corona. Begitu juga di wilayah Kota Bekasi. Bayangkan saja, dari total 54 keluarahan yang ada Kotamadya Bekasi, yang betul-betul masih perawan atau belum ada pasien yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 cuma ada enam kelurahan saja.

Dari data yang KONTAN himpun per tanggal 5 Juni 2020 di situs corona.bekasi.go.id, enam keluarahan tersebut masih mencatatkan angka 0 atau nihil yang terjangkit virus corona. Keenam kelurahan tersebut adalah Kelurahan Ciketing Udik yang masuk kecamatan Bantargebang, Kelurahan Harapan Jaya dari Kecamatan Bekasi Utara, kemudian Kelurahan Jatirangga dan Kelurahan Jatiranggon dari Kecamatan Jatisampurna. 

Baca Juga: Ridwan Kamil perpanjang PSBB di Bodebek hingga 2 Juli

Berikutnya adalah Kelurahan Cimuning yang masuk Kecamatan Mustika Jaya, dan yang terakhir adalah Kelurahan Jatimurni dari Kecamatan Pondok Melati.

Baca Juga: Dari seluruh kecamatan Kota Bekasi, ada satu kecamatan sedikit terkena corona

Meski berstatus nihil kasus positif corona, keenam wilayah tersebut tetap ada orang yang masuk dalam pemantauan (ODP) serta pasien dalam pengawasan (PDP). Tapi hingga 5 Juni 2020 kemarin, belum ada satupun warga di kelurahan tersebut yang terkena virus corona.

Sedangkan secara total jumlah kasus corona di Kota Bekasi per 5 Juni 2020 adalah kasus positif sebanyak 321 orang, yang sudah dinyatakan sembuh ada 265 orang, dan yang meninggal ada 33 orang dan masih ada 23 orang yang dirawat. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak ada 3.993 orang, lantas pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 1.160 orang.

Untuk lebih jelasnya, berikut tabel ringkas dari kelurahan di Kota Bekasi yang masih perawan corona

Kelurahan           ODP    PDP   Positif
Ciketing Udik        52         2        0
Harapan Jaya       52       23        0
Jatiranga               91      12         0
Jatiranggon           21      18         0
Cimuning             128      15         0
Jatimurni                 7       10         0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru