Digelar Februari, Street Race Kabupaten Bekasi di Meikarta

Minggu, 23 Januari 2022 | 23:58 WIB Sumber: Kompas.com
Digelar Februari, Street Race Kabupaten Bekasi di Meikarta

ILUSTRASI. Sejumlah pengendara sepeda motor melintas di jalan perumahan vida Bekasi, Jawa Barat,


KONTAN.CO.ID - BEKASI. Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi resmi bakal menggelar street race atau balap liar resmi di Central Park Meikarta, Kabupaten Bekasi, pada Februari 2022.

"Kemarin kami sudah melakukan pengecekan sirkuit bersama Dirlantas Polda Metro Jaya," ucap Kombes Gidion Arif Setyawan selaku Kapolres Metro Bekasi, dikutip dari Antara, Minggu (22/1/2022).

Penyelenggaraan ajang balap liar resmi di Bekasi nantinya akan dilakukan secara terpisah oleh Polres Metro Bekasi Kota berdasarkan hasil koordinasi yang telah disepakati dengan pihak Polda Metro Jaya. Nantinya, untuk lokasi yang dipilih sebagai arena street race adalah area Central Park di Meikarta.

Baca Juga: Street Race Digelar di Ancol, Rekayasa Lalu Lintas Akan Dilakukan Situasional

"Lintasannya sudah dipilih yaitu Meikarta. Setelah meninjau langsung dengan Dirlantas kemudian diputuskan bahwa tempat itu layak," ujarnya.

Gidion berharap dengan adanya ajang street race ini akan menekan angka pelanggaran lalu lintas dan balap liar di jalanan.

"Saya juga berharap ajang ini jadi seperti safari. Pertama kan sudah di Ancol, kemudian di Kota Bekasi, lalu Tangerang, terakhir di Kabupaten Bekasi," tambah Gidion.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resmi, Street Race Kabupaten Bekasi di Meikarta Akan Digelar Februari"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru