kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS888.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Dinas pariwisata DKI Jakarta coret anggaran Rp 5 miliar untuk influencer luar negeri


Senin, 28 Oktober 2019 / 21:54 WIB
Dinas pariwisata DKI Jakarta coret anggaran Rp 5 miliar untuk influencer luar negeri
ILUSTRASI. JAKARTA,04/04-ILUSTRASI MEDIA SOSIAL. KONTAN/Fransiskus Simbolon/04/04/2019

Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Edy Junaedi menegaskan anggaran Rp 5 miliar untuk membayar 5 influencer pada tahun 2020 dalam Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) itu sudah dihapus sejak Oktober lalu. 

"Anggaran sudah dihapus bukan karena naik ke media terus dihapus. Ini memang sudah dihapus dari awal Oktober," ujar Edy saat ditemui di Gedung DPRD, Jakarta, Senin (28/10). 

Ia mengatakan, penghapusan itu dilakukan untuk efisiensi atau penghematan anggaran. "Kan ada efisiensi (alasan dihapus) hampir 30 persen dikurangi (anggaran)," ucap Edy. 

Baca Juga: Target tumbuh 2 digit, begini rencana SIDO (Sido Muncul)

Selain itu, ia juga mempertimbangkan adanya Formula E di Jakarta yang jadi fokus utama DKI Jakarta. Anggaran di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pun difokuskan untuk event tersebut. 

"Sekali lagi dihapus bukan karena media meributkan tapi karena ada Formula E. Ini (dana) kita geser semua ke Formula E. Kita pikir tidak usah gunakan influencer dari luar lah pakai kolaborasi saja," katanya. 

Meski ada penghematan anggaran, ia berjanji tidak akan mengubah kualitas pelayanan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta untuk publik. "Tetap pengeluaran output-nya sama. Eksposure-nya sama," tuturnya. 

Baca Juga: Begini rencana bisnis Sido Muncul tahun depan

Sebelumnya, rencana anggaran DKI Jakarta untuk tahun 2020 tengah viral di media sosial. Tepatnya terkait anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk membayar 5 influencer pada tahun depan. 

Kelima influencer itu rencananya diminta untuk membantu mempromosikan pariwisata dan kebudayaan DKI Jakarta kepada warganet yang menjadi pengikutnya (followers) di media sosial. (Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Coret Rp 5 M buat Influencer Luar Negeri, Disparbud: Untuk Penghematan Anggaran"



TERBARU
Terpopuler

[X]
×