Dipuji Gibran soal vaksinasi Covid-19, Anies Baswedan balik memuji Gibran

Selasa, 14 September 2021 | 18:39 WIB Sumber: Kompas TV
Dipuji Gibran soal vaksinasi Covid-19, Anies Baswedan balik memuji Gibran

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memuji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas keberhasilan vaksinasi Covid-19. Anies menyebut pujian Gibran ditujukan bagi seluruh pemangku kepentingan di Ibu Kota.

Menurut Anies, pujian yang dilontarkan putra pertama Presiden RI Joko Widodo dialamatkan untuk kerja bersama.

"Sesungguhnya itu adalah pujian buat semua. Jadi, bukan saja dialamatkan ke gubernur tapi dialamatkan kepada kerja bersama," kata Anies kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Dalam hal ini, Anies menjelaskan vaksinasi Covid-19 berhasil lantaran kerja bersama Kapolda Metro Jaya, Kajati DKI Jakarta, dan Pangdam Jaya yang berkolaborasi dengan target serta berjalan sesuai rencana.

Kendati demikian, merespons pujian yang diberikan, Anies kembali mengucapkan terima kasih kepada Gibran. "Kami terima kasih sekali kepada Mas Gibran, Pak Wali Kota memberikan perhatian kepada Jakarta dan memantau apa yang kami kerjakan di sini," ujar Anies.

Baca Juga: Anies Baswedan: Jakarta memiliki kontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional

Anies juga menyampaikan pujian kepada Gibran sebagai Wali Kota Solo atas pencapaian vaksinasi sebesar 98%. Menurut Anies, pencapaian itu tentu tidak mudah dan 98 persen menunjukkan satu ikhtiar besar atas proses vaksinasi.

"Itu bukan sesuatu yang sederhana karena kita tahu persis kerumitan melakukan proses vaksinasi. Jadi, Solo bisa mencapai 98 persen, kepemimpinam Mas Gibran itu menunjukkan ada satu ikhtiar besar," ungkapnya.

Tak lupa, Anies juga menekankan kunci dari penanganan Covid-19 adalah kolaborasi, kerja sama dan kekompakan sehingga ukuran dan targetnya sama.

Diketahui sebelumnya, pada Sabtu (11/9/2021) Gibran menyampaikan pujian kepada Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria atas keberhasilannya mencapai vaksinasi Covid-19 sebesar 100%.

Pujian tersebut disampaikan Gibran saat dirinya hadir dalam acara donor darah PWNU DKI.

Video pujian Gibran kemudian viral dan beredar di media sosial Twitter. "Luar biasa sekali kerja keras dari Pak Anies dan Pak Riza untuk Jakarta. Benar-benar jadi percontohan bagi kami di daerah," kata Gibran dalam video tersebut.

Tak hanya itu, Gibran juga menyampaikan bahwa Kota Solo saat ini menjadikan DKI Jakarta sebagai percontohan. Bahkan, kata Gibran, DKI Jakarta selalu dijadikan percontohan dalam setiap rapat Covid-19 di Kota Solo.

"Yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta. Jakarta vaksinasinya sudah di atas 100%. Solo juga harus mengejar. Mohon maaf, Solo masih 98%. Bahkan, tadi saya melihat stok plasma konvalesen di Jakarta juga melimpah. Ini juga kami kejar agar di Solo juga melimpah," kata Gibran.

Baca Juga: Cara daftar vaksinasi Covid-19 dari rumah ala Anies Baswedan, mudah banget!

Penulis : Nurul Fitriana 
Editor : Iman Firdaus

Artikel ini telah tayang di KompasTV dengan judul,"Respons Pujian Gibran Soal Vaksinasi Covid-19, Anies: Itu Buat Semua, Bukan Hanya untuk Gubernur DKI".

Editor: Khomarul Hidayat
Terbaru