Anies Baswedan: Jakarta memiliki kontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional

Senin, 30 Agustus 2021 | 15:40 WIB   Reporter: Siti Masitoh
Anies Baswedan: Jakarta memiliki kontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Sigit Wijatmoko

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ibu kota Jakarta memiliki kontribusi penting dalam pemulihan perekonomian nasional.

“Pertumbuhan ekonomi Jakarta mengalami kontraksi semenjak awal pandemi Covid-19 pada 2020. Akan tetapi Alhamdulillah perekonomian mulai positif pada kuartal II 2021, bahkan tercatat 10,9% yoy,” ujar Anies dalam sambutan JaKreatiFest 2021, Senin (30/8).

Perbaikan tersebut kata Anies, disebabkan oleh kerja sama Pemerintah Pusat dan Daerah, serta para pelaku usaha, sehingga momentum ini harus benar-benar dimanfaatkan dan jangan sampai terkontraksi kembali. 

Dalam prosesnya, salah satu strategi yang sedang difokuskan Pemerintah DKI Jakarta adalah dengan mempercepat vaksinasi. Hal ini dikarenakan vaksinasi dinilai menjadi salah satu solusi dalam pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jakarta buka sekolah tatap muka Senin (30/8) perhatikan rekomendasi IDI & dokter anak

“Vaksinasi menjadi sesuatu yang penting. Ini menjadi game changer dan kami harap gerakan vaksinasi ini akan segera tuntas.” Ujar Anies.

Dia memerinci, menurut data BAdan Pusat Statistik (BPS) di Jakarta untuk dosis pertama sudah mencapai 107,7% per 29 Agustus 2021 mencapai 9,6 juta dari sasaran 8,9 juta orang. Sedangkan vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 61,6 juta atau 5,5 juta orang.

Anies berharap, semua warga di Jakarta mendapatkan vaksinasi serta pandemi Covid-19 ini bisa cepat tertatasi dan cepat pulih kembali.

Baca Juga: Usai dikumpulkan Gubernur Anies, 7 Fraksi DPRD DKI tolak hak interpelasi Formula E

Editor: Yudho Winarto
Terbaru