Dishub DKI kawal Transjakarta yang beroperasi

Senin, 12 Juni 2017 | 13:19 WIB Sumber: Kompas.com
Dishub DKI kawal Transjakarta yang beroperasi


JAKARTA. Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan bus-bus Transjakarta yang semula mengular di Halte Harmoni lantaran mogok beroperasi, kini mulai terurai. Petugas Dishub DKI Jakarta langsung meminta agar bus-bus tersebut beroperasi kembali dan mengangkut penumpang yang ada di halte.

"Ini saya di Harmoni nih, jadi saya tetap suruh bawa penumpang. Kalau ada yang menghadang, baik sesama mereka atau siapapun, saya minta dari jajaran Dishub untuk melakukan pengawalan," ujar Sigit ketika dihubungi, Senin (12/6).

Sigit mengatakan pengemudi bus Transjakarta bersedia mengemudikan kembali bus-bus itu. Sigit mengatakan kepada mereka bahwa masalah hak-hak karyawan bisa dibicarakan melalui rapat tertentu. Dia meminta agar masalah ini tidak sampai mengganggu pelayanan masyarakat.

"Saya sudah perintahkan jalan, jangan sampai korbankan masyarakat," ujar Sigit.

Beberapa saat yang lalu, semua bus Transjakarta yang tidak beroperasi diparkir menutupi jalur Transjakarta sebelum Halte Harmoni. Penumpang diminta turun dari bus dan harus mencari transportasi alternatif.

Menurut seorang petugas Transjakarta yang enggan menyebutkan namanya, atasan dan koordinator mereka tengah melangsungkan demo di kantor pusat PT Transjakarta di Cawang, Jakarta Timur. Mereka disebut menuntut sejumlah hal dan akan terus mogok bila permintaannya tidak terakomodasi. (Jessi Carina)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Dishub DKI Akan Kawal Bus Transjakarta yang Beroperasi Saat Demo Mogok

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru