Duh, 24 jemaah Tabligh Akbar di Masjid Al Muttaqien terindikasi covid-19

Senin, 20 April 2020 | 06:59 WIB Sumber: Kompas.com
Duh, 24 jemaah Tabligh Akbar di Masjid Al Muttaqien terindikasi covid-19

ILUSTRASI. 24 jemaah Tabligh Akbar di Masjid Al Muttaqien terindikasi covid-19 NIH/Handout via REUTERS. THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY. MANDATORY CREDIT


DKI JAKARTA - JAKARTA. Sebanyak 24 warga negara asing (WNA) jamaah Tabligh Akbar yang ditampung di Masjid Al Muttaqien, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara dinyatakan positif saat pemeriksaan rapid test Covid-19.

"Iya ada 24 yang positif rapid test," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Utara Yudi Dimyati saat dihubungi Kompas.com, Minggu (19/4/2020).

Setelah dinyatakan positif, puluhan pasien itu kemudian dibawa ke rumah sakit darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (12/4/2020) lalu.

Baca Juga: Israel ada di ranking pertama tempat teraman dari pandemi, apa rahasianya?

Di sana mereka telah menjalani swab test dan masih harus menunggu hasil laboratorium. "Itu wewenang Wisma Atlet, kami menunggu saja," ucap Yudi.

Sementara itu, Ketua RT 024 / RW 001 Suparjiono menyampaikan, saat ini setidaknya ada 266 WNA yang masih diisolasi di Masjid Al Muttaqien. Ratusan WNA itu berasal dari berbagai wilayah antara lain, Pakistan, Qatar, India dan lainnya.

Jumlah itu disebutkan Suparjiono sudah berkurang dibanding sebelumnya karena ada jamaah Tablig Akbar yang sudah pulang ke negaranya masing-masing.

"Sebenarnya mereka juga pengen pulang ke negara masing-masing. Tapi sejauh ini kebanyakan enggak dapat tiket pesawat. Misalnya ada yang mau ke Qatar, pesawat cuma sampai Pakistan terus enggak ada jalan dari Pakistan," ucap Suparjiono.

Baca Juga: Catat kasus pertama Covid-19, Cianjur gagal pertahankan zona hijau

Editor: Yudho Winarto

Terbaru