Dukung Asian Games, Dishub DKI Jakarta sediakan feeder gratis

Selasa, 26 Juni 2018 | 19:44 WIB   Reporter: Abdul Basith
Dukung Asian Games, Dishub DKI Jakarta sediakan feeder gratis

ILUSTRASI. PELUNCURAN MERCHANDISE ASIAN GAMES 2018


ASIAN GAMES - JAKARTA. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menyediakan feeder gratis dalam mendukung Asian Games 2018. Feeder tersebut disediakan untuk mengatasi perluasan penerapan ganjil genap di ruas jalan DKI Jakarta.

Nantinya feeder Transjakarta tersebut gratis dinubakan oleh masyarakat yang akan menggunakan bis Transjakarta.

"Kami sudah siapkan feeder Transjakarta untuk mengantisipasi ganjil genap," ujar Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah saat halal bihalal, Selasa (26/6).

Nantinya feeder akan diletakkan di sejumlah titik yang terdampak kebijakan ganjil genap. Andri bilang feeder disediakan di Jl. Jenderal Sudirman, Jl. MT Haryono, Jl. Gatot Sibroto, dan Jl. Metro Pondok Indah.

Selain feeder, Dishub DKI Jakarta juga akan menyiapkan fasilitas park and ride. Fasilitas park and ride akan menggunakan yang sudah ada mengingat selama ini belum dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat.

"Terkait park n ride kami menyiapkan di Kalideres, Lebak Bulus, Ragunan, Pulo Gebang dan Kampung Rambutan," terang Andri.

Dishub DKI Jakarta pun akan mempertebal fasilitas parkir di sekitar gedung. Pasalnya pada pelaksanaan Asian Games nanti, kawasan Gelora Bung Karno akan steril dari kendaraan termasuk dari bis yang mengantar jemput atlet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru