Dukung keterbukaan informasi, Polbangtan Yoma lakukan penandatanganan komitmen

Sabtu, 03 Juli 2021 | 13:41 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Dukung keterbukaan informasi, Polbangtan Yoma lakukan penandatanganan komitmen


AGRIBISNIS - JAKARTA. Dukung Keterbukaan Informasi Publik, Polbangtan Yoma Lakukan Penandatanganan Komitmen Keterbukaan Informasi Publik (KIP) merupakan amanah Undang-Undang Informasi Publik Nomor 14 Tahun 2008. 

Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan Yoma) sebagai badan publik wajib memberikan layanan informasi publik kepada masyarakat sekaligus menciptakan dan menjamin keterbukaan akses seluas-luasnya atas informasi publik yang dimiliki dengan mudah dan tepat.

Sejalan dengan hal tersebut, Polbangtan Yoma menegaskan komitmennya dalam mendukung keterbukaan informasi publik melalui kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama Keterbukaan Informasi Publik yang ditandangani oleh Direktur, Wakil Direktur, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, dan unsur pimpinan lainnya.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa (29/6) di Ruang Rapat Polbangtan Yoma Kampus Peternakan Magelang.

Baca Juga: Industri hasil tembakau (IHT) masih diliputi ketidakpastian di masa pandemi Covid-19

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan keterbukaan informasi merupakan bagian dari managemen yang terus bergulir secara modern sesuai dengan proses pembangunan pertanian yang berlangsung. 

“Publik berhak mendapatkan informasi dari instansi pemerintahan. Oleh karena itu, kita menekankan agar seluruh jajaran Kementan menjalankan komitmen keterbukaan informasi publik,” katanya.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi mengatakan bahwa Keterbukaan Informasi Publik adalah wajib untuk setiap instansi pemerintah terutama satker di bawah binaan BPPSDMP. 

Baca Juga: Kadin Jatim sebut revisi PP 109 mengancam keberlangsungan industri tembakau

“Apalagi Keterbukaan Informasi Publik sepertinya sudah menjadi kebutuhan buat kita semua. Oleh karena itu, kita semua harus berkomitmen mendukung KIP di lingkungan BPPSDMP,” katanya dalam siaran pers.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru