Dukung UMKM, BRI Insurance Renovasi Tempat Usaha di Plaza Kuliner Galaxy

Senin, 10 Juli 2023 | 14:12 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Dukung UMKM, BRI Insurance Renovasi Tempat Usaha di Plaza Kuliner Galaxy

ILUSTRASI. Tempat Usaha di Plaza Kuliner Galaxy.


ASURANSI - JAKARTA. PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) merenovasi tahap ke 2 tempat usaha Plaza Kuliner Galaxy Bekasi, 7 Juli 2023.  Kegiatan tersebut memiliki harapan untuk dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung serta para pelaku UMKM yang memiliki usaha di Plaza Kuliner Galaxy tersebut.

Simbolis peresmian renovasi tempat usaha tersebut diberikan secara langsung oleh Fenti Octaviani selaku Vice President Corporate Secretary Division BRI Insurance kepada pihak pengelola Plaza Kuliner Galaxy yaitu Agus Riswanto selaku pengelola Plaza Kuliner Galaxy dan koordinator keamanan serta turut hadir Beni Sumaryanto selaku Ketua RW 014, Gianto selaku Sarana & Prasarana RW 014, dan Syamsul Bahri Hasibuan selaku Katua Bidang Sosial RW 014.

CSR berupa renovasi tempat usaha bukanlah hal yang pertama kali dilakukan oleh BRI Insurance. Tentunya hal ini adalah bukti komitmen BRI Insurance dalam mendukung perkembangan UMKM di Indonesia. 

Selain itu, Fenti selaku perwakilan BRI Insurance mengatakan tidak hanya menjalani komitmen perusahaan dalam menjalani program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, namun kegiatan CSR ini dapat menjaga dan meningkatkan status ekonomi para UMKM karena para UMKM ini merupakan sektor yang paling berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca Juga: UMKM Berbasis Digital Baru Terelisasi 22 Juta, MenkopUKM Targetkan 30 Juta

“Alhamdulillah renovasi tahap ke dua Plaza Kuliner Galaxy ini berjalan dengan lancar, CSR ini dilaksanakan tentunya untuk mendukung perkembangan UMKM dari berbagai aspek, salah satunya dengan memperbarui tempat dagang mereka supaya lebih nyaman dan juga dapat mendatangkan pelanggan lebih banyak," ujar Fenti dalam keterangannya, Senin (10/7). 

"Selain itu, BRI Insurance juga memproteksi tempat usahanya dengan Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha (KTU) agar bisnisnya tetap tumbuh tanpa perlu memikirkan risiko yang bisa saja terjadi terhadap usaha mereka,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, para pengelola dari Plaza Kuliner Galaxy mengucapkan terima kasih kepada BRI Insurance yang telah memberikan bantuannya untuk merenovasi Plaza Kuliner Galaxy sehingga saat ini keadaannya tentu lebih bersih dan nyaman.

“Selain itu pedagang disini juga merasa aman karena tempat usahanya telah diproteksi oleh Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha (KTU) dari BRI Insurance. Tentunya atas bantuan yang telah diberikan BRI Insurance akan kami jaga dan rawat agar warga sekitar sini semakin nyaman untuk berkunjung kesini” ujar Agus. 

Program CSR renovasi di Plaza Kuliner Galaxy ini telah melalui tahap dua yang dilaksanakan pada tahun 2023 ini, tentunya hal ini bukan akhir dari komitmen dukungan yang diberikan BRI Insurance terhadap pelaku UMKM. 

BRI Insurance mengharapkan adanya dukungan keberlanjutan ke depannya agar para pelaku UMKM semakin tumbuh lagi dalam melaksanakan bisnisnya, tentunya dengan dukungan para pelaku UMKM sekitar dan pengelola untuk selalu menjaga kebersihan, keindahan dan keamanan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru