Evakuasi Garuda, Citilink ke Yogyakarta dibatalkan

Kamis, 02 Februari 2017 | 18:00 WIB Sumber: Antara
Evakuasi Garuda, Citilink ke Yogyakarta dibatalkan


JAKARTA. Maskapai Berbiaya Murah (LCC) Citilink Indonesia membatalkan sejumlah penerbangan dari dan menuju Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Ini menyusul pesawat Garuda Indonesia GA-258 yang tergelincir di landasan pacu saat mendarat.

"Pembatalan ini terpaksa dilakukan karena masih menunggu proses evakuasi badan pesawat," kata Corporate Communication Manager Citilink Indonesia Ageng W Leksono, Kamis (2/2).

Sementara ini, penumpang Citilink Indonesia tujuan Jakarta - Yogyakarta masih terlihat menunggu di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Sebagai alternatif, penumpang dapat menggunakan pesawat tujuan Semarang maupun Solo untuk menuju Yogyakarta.

"Kami juga telah memberikan pilihan pengembalian uang pembelian tiket maupun penjadwalan ulang penerbangan bagi penumpang yang tetap ingin terbang ke Yogyakarta pada penerbangan pertama setelah dibukanya Bandara Adi Sucipto," katanya.

Saat ini, Citilink Indonesia juga menghentikan sementara penjualan tiket Jakarta - Yogyakarta hingga proses evakuasi pesawat berhasil dilakukan dan landasan pacu bisa kembali beroperasi secara normal.

Penutupan Bandara Adi Sucipto diperkirakan akan memakan waktu sekitar 10 jam sejak ditutupnya landasan pacu. SebabĀ pihak bandara harus mendatangkan alat evakuasi dari Surabaya melalui jalur darat.

Selain penerbangan Jakarta - Yogyakarta, proses evakuasi juga berpotensi berdampak pada penundaan keberangkatan penerbangan Citilink Indonesia tujuan Yogyakarta - PekanbaruĀ dan Yogyakarta - Balikpapan.

(Juwita Trisna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru