Politik

Gagal jadi DPR, keponakan Prabowo incar kursi Walikota Tangerang Selatan

Kamis, 04 Juni 2020 | 08:05 WIB Sumber: Kompas.com
Gagal jadi DPR, keponakan Prabowo incar kursi Walikota Tangerang Selatan

ILUSTRASI. Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Ketua Bidang PP Tidar memberi keterangan kepada wartawan sebelum acara Rakernas Tunas Indonesia Raya (TIDAR) dimulai, Jumat (31/1/2020) berlangsung di The Alana Convention Sentul, Bogor. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Kontestasi politik Pilkada Tangerang Selatan 2020 semakin menarik karena bakal melibatkan nama besar.

Setelah anak Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, maju sebagai calon wali kota Tangerang Selatan melalui partai PDI-P, kini ada nama keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra.

Adalah Rahayu Saraswati, putri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, yang bakal meramaikan Pilkada Tangerang Selatan.

Hashim merupakan adik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Rahayu Saraswati pernah jadi menjadi anggota DPR periode 2014-2019 dan maju kembali dalam Pemilu 2019 tapi gagal terpilih sebagai anggota DPR 2019-2024.

Sekretaris Jenderal DPC Gerindra Tangerang Selatan Yudi Budi Wibodo membenarkan bahwa nama aktris yang pernah membintangi film trilogi Merah Putih itu masuk daftar yang akan maju dalam pilkada Tangsel.

"Ada beberapa kader internal Gerindra, baik dari pusat dan daerah yang lagi kami hadirkan untuk masyarakat Tangerang Selatan, salah satunya Ibu Rahayu Saraswati," kata Yudi saat dikonfirmasi, Rabu (3/6/2020).

Yudi menjelaskan, beberapa kandidat dari kader Partai Gerindra memiliki kualitas yang mumpuni, begitu juga dengan Rahayu yang dinilai siap bertarung di Pilkada Tangsel.

"Untuk Ibu Rahayu juga secara kualitas mumpuni. Dia pernah menginisiasi Rancangan Undang-Undang Disabilititas, dan itu selesai," katanya.

Yudi menilai majunya mantan anggota DPR RI 2014-2019 pada Pilkada Tangerang Selatan dapat membuktikan komitmennya terhadap masyarakat. "Jika bekerja akan menuntaskan sampai akhir," katanya.

Editor: Adi Wikanto


Terbaru