Gandeng perusahaan sawit, FJS salurkan minyak goreng dan bahan makanan ke anak yatim

Minggu, 09 Mei 2021 | 13:47 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Gandeng perusahaan sawit, FJS salurkan minyak goreng dan bahan makanan ke anak yatim


BANSOS -  JAKARTA. Tahun kedua pandemi COVID-19 di Indonesia, industri sawit nasional tetap bisa berkontribusi positif. Mereka berempati dengan memberikan bantuan minyak goreng serta bahan makanan.

Kali ini, Forum Jurnalis Sawit (FJS) menggandeng sejumlah industri sawit yakni Wilmar Internasional, PT Astra Agro Lestari Tbk, PT Cisadane Sawit Raya Tbk, PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk, PT Austindo Nusantara Jaya Tbk, dan Kencana Agri Group. 

Terkumpul bantuan berupa 1.000 liter minyak goreng, 55 karung beras dan 20 dus mi instan, serta sejumlah uang tunai. Bantuan diberikan kepada Panti Asuhan Al Mukhlisin, Ciracas Jakarta Timur; dan Panti Asuhan SOS Desa Taruna, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (8/5/2021). 

Saat penyerahan bantuan, dihadiri Ketua bidang Komunikasi Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Tofan Mahdi; Ketua FJS Sudarsono, dan sejumlah anggota FJS.

Baca Juga: Sederet makanan dan minuman yang bisa merusak kesehatan jantung

Dalam sambutan, Tofan mengatakan, pandemi COVID-19 membuat ekonomi sulit bergerak. Merupakan pukulan telak bagi pelaku bisnis. Meski demikian, industri sawit ingin tetap berkontribusi terhadap masyarakat, khususnya yang benar-benar membutuhkan bantuan.

"Kita apresiasi FJS bersama industri sawit yang terus menjalankan fungsi sosialnya. Berkontribusi terhadap sesama, harus terus dilanjutkan. Meski saat ini masih ada pandemi," paparnya.

Selanjutnya mantan wartawan senior jawa Pos ini, berharap besar kepada FJS bisa tetap solid dan berkembang. Selanjutnya FJS bisa menjadi jembatan komunikasi antara industri dengan masyarakat. "Tentunya, kita harapkan FJS bisa semakin solid dan kuat. Agar bisa terus berkembang," tuturnya.  

Sementara, Sudarsono mengapresiasi dukungan dari industri sawit terhadap aksi sosial yang dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Mudah-mudahan, kegiatan mulia ini menjadi agenda rutin FJS. "Alhamdulillah, ada progress. Tahun lalu, FJS bantu satu panti asuhan. Tahun ini bisa dua panti. Tahun depan, mudah-mudahan bisa bertambah," tuturnya.

Baca Juga: Pemulihan Ekonomi Mengganjal Cadangan Devisa

Sumadi, selaku Ketua Pengurus Panti Asuhan SOS Desa Taruna mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Saat ini, panti yang diresmikan Presiden Soeharto pada 1984, mengasuh 120 anak yatim piatu.

Saat ini, kata Sumadi, panti asuhan SOS Desa Taruna tersebar di 10 kota besar di Indonesia. Dan, Panti SOS Desa Taruna di Cibubur, memiliki lahan seluas 3 hektar. Berdiri 12 rumah tinggal yang bisa menampung hingga 15 anak. Tiap rumah diasuh seorang ibu dan bapak asuh.

"Atas nama SOS Children's Village yang legalitas di Indonesia bernama Panti Asuhan Desa Taruna, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan ini. Kami di sini, berusaha untuk membantu anak-anak yang kehilangan orang tuanya. Sekali lagi terima kasih," papar Sumadi.

Selanjutnya: Pengusaha dan buruh optimistis UU Cipta Kerja tingkatkan daya saing industri sawit

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru