kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Gara-gara corona, angkot Mikrotrans sementara setop beroperasi


Jumat, 03 April 2020 / 22:58 WIB
Gara-gara corona, angkot Mikrotrans sementara setop beroperasi
ILUSTRASI. Angkot Jak-Linggo rute Tanah Abang - Kota yang dilengkapi dengan pendingin udara (AC) menunggu penumpang di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Jumat (12/7/2019). Pemprov DKI Jakarta menargetkan 12.500 angkutan kota (angkot) Jak-Linggo akan dilengkapi AC pada t

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mikrotrans merupakan moda transportasi umum yang bertugas sebagai pengumpan untuk Transjakarta. Memiliki trayek yang beragam, membuat Mikrotrans lebih dekat dengan masyarakat.

Tarif yang ditawarkan dari Mikrotrans yaitu Rp 0, atau gratis, tetapi penumpang wajib menggunakan kartu Jak Lingko. Kalau penumpang tidak memilikinya, tidak diperbolehkan untuk naik.

Baca Juga: Pandemi Corona (Covid-19), Angkutan Umum Bakal Semakin Sepi

Beberapa transportasi umum di Jakarta mulai mengurangi ataupun menghentikan sementara pengoperasiannya.

Penghentian operasi transportasi ini sebagai upaya mengurangi penyebaran virus corona. Hal ini berlaku pada Mikrotrans Jak Lingko yang sedang menghentikan operasionalnya.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta, Shafruhan, mengatakan kalau saat ini untuk sementara pengoperasian Mikrotrans sedang berhenti.

“Saat ini Mikrotrans sedang tidak beroperasi, untuk semua yang tergabung dengan Jak Lingko sementara diam di pangkalan. Sudah tidak beroperasi sejak dua minggu lalu,” ucap Shafruhan kepada Kompas.com, Kamis (3/4/2020).

Baca Juga: Kemenko tegaskan tidak ada pembatasan transportasi di Jabodetabek

Hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah armada angkutan. Walaupun Mikrotrans berhenti beroperasi, untuk angkot reguler tetap beroperasi seperti biasanya.

Selain itu, Metrotrans dan Transjakarta tetap beroperasi. “Hanya Mikrotrans saja yang berhenti, Metrotrans dan Transjakarta tetap ada,” kata Shafruhan. (Muhammad Fathan Radityasani)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Angkot Mikrotrans Sementara Setop Operasi",

 




TERBARU

[X]
×