Gudang bir Bintang di Jakbar kebakaran

Kamis, 19 Mei 2016 | 14:06 WIB Sumber: Warta Kota
Gudang bir Bintang di Jakbar kebakaran


Jakarta. Gudang Bir Bintang di Jalan Daan Mogot Raya KM 1 Nomor 355c RT 06/03 Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (19/5/2016) pagi terbakar. Akibatnya, ribuan karton bir terbakar berikut sejumlah kendaraan yang terparkir di dalam gudang.

Kapolsek Grogol Petamburan, Kompol Rokhmad Hari Purnomo, menuturkan berdasarkan keterangan saksi bernama Opa Sanova Santanu Wijaya (44) kebakaran terjadi pukul 06.40 WIB. Karyawan gudang tersebut tahu ada kebakaran saat sedang membuka kantor dan absen.

Warga Blok Walahar RT 03/01 Desa Walahar Kecamatan Gempol, Cirebon, Jawa Barat itu mendengar suara teriakan kebakaran yang berasal dari belakang gudang. Penasaran, dikatakan Rokhmad, saksi kemudian keluar kantor dan melihat asap dan api sudah mengepul dari dalam mushola dan gudang bir.

Tidak hanya itu, api yang merambat dan membesar turut membakar satu unit sepeda motor Yamaha RX King warna hijau bernomor polisi B-3494-EO dan satu unit truk engkel bernomor polisi B-9772-AR yang berada di dalam gudang.

"Saksi kemudian melaporkan kejadian ke pos keamanan dan memberitahukan Polsek Tanjung Duren serta pemadam kebakaran. Tidak lama, pemadam kebakaran datang ke lokasi, pada pukul 07.00 WIB, api dapat di padamkan dengan 10 Unit DPK (armada)," ungkapnya.

Terkait penyelidikan asal muasal kebakaran, pihaknya kini telah mengamankan lokasi kejadian dan menutup seluruh area gudang dan kantor dengan menggunakan garis polisi.

Selain itu, pihaknya juga telah berkordinasi dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri dan meminta keterangan sejumlah saksi.

(Dwi Rizki)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru