Nusantara

Hanya di Desa Kadu Engang, piknik suasana Korea

Sabtu, 10 April 2021 | 05:10 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Hanya di Desa Kadu Engang, piknik suasana Korea

KONTAN.CO.ID - Tak perlu ke Korea untuk menjadi orang Korea. Kini, Anda bisa merasakan sensasi memakai hanbok bak orang Korea sungguhan di Kampung Korea Desa Kadu Engang. Sambil menggenakan pakaian tradisional khas negeri gingseng, Anda bisa mencari spot-spot terbaik untuk dijadikan latar berfoto.

Kampung Korea Desa Kadu Engang merupakan tempat wisata selfie yang berada di kawasan Desa Kadu Engang, Kecamatan Cadasari, Pandeglang, Jawa Barat.

Tempat wisata yang baru beroperasi pada tanggal 20 Desember 2020 ini memiliki desain dan interior layaknya perkampungan di Korea. Tidak hanya itu, ada juga taman bunga warna-warni yang menambah suasana menjadi lebih instagramable.

Baca Juga: The Great Asia Africa, tempat berwisata sambil mengenal budaya negara-negara tetangga

Kalau penasaran ingin berkunjung ke sini, Anda harus membayar tiket masuk senilai Rp 5.000 saja. Tapi kalau mau meminjam hanbok, ada biaya tambahan yang harus Anda bayar: Rp 10.000. Harga tiket masuknya yang terjangkau bisa menghemat bujet liburan Anda dan keluarga atau kerabat di akhir pekan.

Catat ya, Kampung Korea Desa Kadu Engang beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 - 20.00 WIB.

Selama masa pandemi, Kampung Korea Desa Kadu Engang menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Harga tiket cuma Rp 20.000, Tawangmangu Wonder Park bisa jadi pilihan tempat liburan

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru