Hari Kedua Lebaran, Kebun Binatang Ragunan Dikunjungi 30.646 Orang

Rabu, 04 Mei 2022 | 07:17 WIB Sumber: Kompas.com
Hari Kedua Lebaran, Kebun Binatang Ragunan Dikunjungi 30.646 Orang

ILUSTRASI. Pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kebun Binatang Ragunan menjadi salah satu destinasi masyarakat untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga pada momen libur Lebaran 2022.

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan Bambang Wahyudi mengungkapkan, total 30.646 orang mengunjungi Kebun Binatang Ragunan di hari kedua Idul Fitri 1443 Hijriah, Selasa (3/5).

“Terdiri dari 1.635 kendaraan roda empat, 3.900 kendaraan roda dua, 5 bus dan 38 sepeda,” kata Bambang dalam keterangannya. Data itu tercatat dari loket tiket pada Selasa, pukul 16.00 WIB.

Bambang menjelaskan, catatan itu merupakan data update terakhir setelah penjualan tiket ditutup. Ia juga menyampaikan jam operasional Kebun Binatang Ragunan dimulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Setelah jam itu, semua pengunjung harus keluar dari kebun binatang. Mesti clear area,” katanya.

Baca Juga: Rekor Pandemi Pecah, Ancol Dikunjungi Lebih dari 70.000 Orang di Lebaran Hari Kedua

Bambang menambahkan, masyarakat untuk melakukan registrasi online H-1 kunjungan. Sebab petugas loket hanya akan melayani pengunjung yang telah melakukan registrasi.

“Ya prosedur itu tidak bisa ditinggalkan karena syarat mutlak masuk Ragunan,” imbuhnya.

Adapun link registrasi online dapat diakses pada http://bit.ly/PesantiketTMR dengan mengisi form pendaftaran dan data KTP.

Nantinya, bukti registrasi akan dikirimkan ke email pengunjung untuk ditunjukkan pada petugas loket tiket. Jika bukti registrasi tak dikirimkan hingga hari H, pengunjung cukup menunjukan KTP miliknya.

Penulis : Tatang Guritno
Editor : Diamanty Meiliana

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Total 30.646 Orang Kunjungi Kebun Binatang Ragunan di Hari Kedua Lebaran".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru