Rekor Pandemi Pecah, Ancol Dikunjungi Lebih dari 70.000 Orang di Lebaran Hari Kedua

Rabu, 04 Mei 2022 | 06:53 WIB Sumber: Kompas.com
Rekor Pandemi Pecah, Ancol Dikunjungi Lebih dari 70.000 Orang di Lebaran Hari Kedua

ILUSTRASI. Pengunjung di Taman Impian Jaya Ancol melonjak saat Lebaran hari kedua


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol memecahkan rekor pada hari kedua libur Idul Fitri, Selasa (3/5).

Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol Eko Nugroho mengungkapkan, jumlah pengunjung Ancol pada hari kedua Lebaran tersebut tembus 70.000 orang.

"Selama pandemi, hari ini yang tertinggi," kata Eko kepada Kompas.com pada Selasa (3/5) malam.

Asal tahu saja, jumlah tersebut bahkan hampir dua kali lipat dari jumlah pengunjung pada hari pertama libur Idul Fitri, Senin (2/5) yang hanya 38.000 pengunjung.

Pada siang hari saja hingga pukul 14.00 WIB, jumlah pengunjung telah mencapai 58.000 orang, melampaui target harian 55.000 orang.

Baca Juga: Jumlah Pengunjung Ancol Lampaui Target Harian

Meski demikian, kuota pengunjung pada pekan libur Lebaran ini disebut mencapai 90.000 orang dalam sehari. "Sejauh ini pantai memang masih jadi tujuan favorit wisatawan," lanjut Eko.

"Dunia Fantasi (Dufan) juga ramai, favorit kedua setelah pantai," imbuhnya. Eko mengimbau agar calon pengunjung sudah melakukan reservasi tiket secara daring maksimum sehari sebelum keberangkatan.

Selama pekan libur Lebaran 2022 ini, Pembangunan Jaya Ancol membuka lima gerbang sekaligus untuk akses para pengunjung. "Memang Kami buka lima pintu gerbang, ada pintu gerbang timur, pintu gerbang barat, pintu gerbang Marina, ada pintu gerbang khusus pejalan kaki, dan satu lagi pintu gerbang selatan," ungkap Eko.

Dia menambahkan, hal tersebut dilakukan demi memudahkan para pengunjung ke Ancol yang diprediksi masih akan ramai selama sepekan ini. Selain itu, hal tersebut juga bertujuan mengurai kepadatan lalu lintas di dalam maupun luar kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Pintu-pintu gerbang ini akan dibuka dengan jam operasional yang bervariasi, sesuai kepadatan lalu lintas. "Ada yang sejak jam 06.00, ada yang sejak jam 07.00, hingga jam 20.00," pungkas Eko.

Penulis : Vitorio Mantalean
Editor : Diamanty Meiliana

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ancol Dikunjungi Lebih 70.000 Orang di Lebaran Hari Kedua, Pecah Rekor Selama Pandemi ".

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru