Heru Budi Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Titip Pesan Selesaikan Soal Banjir

Senin, 10 Oktober 2022 | 13:33 WIB   Reporter: Ratih Waseso
Heru Budi Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Titip Pesan Selesaikan Soal Banjir

ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan kepada Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono yang terpilih menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta untuk menyelesaikan beberapa persoalan di Jakarta.


DKI JAKARTA - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan kepada Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono yang terpilih menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta untuk menyelesaikan beberapa persoalan di Jakarta.

Salah satu yang dititipkan Jokowi kepada Pj Gubernur DKI Jakarta tersebut ialah menangani permasalahan banjir di DKI. Ia meminta ada perkembangan yang signifikan dari permasalahan banjir di Jakarta.

"Kemarin saya sudah sampaikan kepada Pak Heru, utamanya persoalan-persoalan utama di DKI Jakarta, macet, banjir harus ada progres perkembangan yang signifikan," tegas Jokowi dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (10/10).

Baca Juga: Ini Alasan Presiden Jokowi Pilih Hendrar Prihadi Menjadi Kepala LKPP

Hal lainnya ialah persoalan tata ruang di DKI Jakarta. Jokowi meminta Heru dapat melakukan percepatan penyelesaian masalah yang berkaitan dengan tata ruang.

Adapun alasan Jokowi memilih Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta tak lain berdasarkan rekam jejak dan kemampuan dari Kepala Sekretariat Kepresidenan tersebut.

"Saya juga kenal Pak Heru lama sekali sejak jadi Walikota di DKI, kemudian waktu memegang badan keuangan, saya tahu betul rekam jejak, cara bekerja, kapasitas, kemampuan, saya tahu semua. Dan komunikasinya sangat baik dengan siapapun," ujarnya.

Sebagai informasi, Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono akan menggantikan Anies Baswedan yang rampung mengemban tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Jokowi Menitipkan Sejumlah Pesan Kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru