Hipmi Jaya Salurkan Bantuan Sosial untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

Jumat, 09 Desember 2022 | 20:35 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Hipmi Jaya Salurkan Bantuan Sosial untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

ILUSTRASI. Hipmi Jaya Salurkan Bantuan Sosial untuk Korban Bencana Gempa Cianjur.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. HIPMI Jaya menyalurkan bantuan sosial untuk korban bencana gempa di wilayah Cianjur, Kamis (8/12). Kegiatan sosial HIPMI Peduli ini dilakukan secara kolaborasi antara BPP HIPMI, BPD HIPMI Jaya, BPD HIPMI Jawa Barat, dan BPC HIPMI Cianjur.

Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari memberikan dana Rp 150 juta melalui Pemerintah Kabupaten Cianjur yang akan dibelikan sembako dan bantuan sosial logistik untuk diberikan secara langsung kepada warga korban bencana gempa.

Ketua Umum BPD HIPMI Jaya Sona Maesana mengungkapkan HIPMI Jaya Peduli juga memberikan bantuan sembako dan kebutuhan warga lainnya yang terdampak bencana dan mengajak anggota HIPMI Jaya untuk aksi cepat dalam membantu korban bencana di Cianjur. 

"Pemberian bantuan yang disalurkan hari ini merupakan aksi cepat ketiga kalinya untuk meringankan beban para korban gempa. Aksi cepat sebelumnya disalurkan pada tanggal 26 November 2022 dan pada tanggal 2 Desember 2022," ujar Sona dalam keterangannya, Jumat (9/12).

Baca Juga: PHRI Solo: Kaesang Pangarep Nikah, Bisnis Hotel Tumbuh 25%

Ketua Lembaga Profesional HIPMI Jaya Peduli Biantra Wiyogo mengatakan, kegiatan hari ini merupakan bagian keikutsertaan HIPMI Jaya Peduli dalam tanggung jawab sosial dengan pengiriman Bantuan Sosial langsung ke warga yang terdampak bencana.

Pengiriman bantuan dilakukan kepada 450 orang korban gempa. Bantuan yang diberikan dalam berbagai bentuk, sesuai dengan kebutuhan para korban.

“HIPMI Jaya memberikan bantuan berupa sembako, beras minyak, makanan kaleng, peralatan ibadah, pakaian wanita, pakaian pria, terpal, alas tidur, obat-obatan, vitamin, beserta kebutuhan wanita dan popok bayi. Kami mengikuti arahan dari Ketua Umum BPD HIPMI Jaya Sona Maesana untuk segera melakukan aksi cepat menyalurkan bantuan sosial,” kata Biantra Wiyogo.

Karena itu, Ketua HIPMI Jaya Peduli Biantra Wiyogo langsung melakukan penggalangan dana melalui platform Kitabisa untuk anggota HIPMI Jaya yang mau berkontribusi untuk membantu korban yang tertimpa bencana gempa di Cianjur.

Adapun penyaluran yang dilakukan oleh HIPMI Jaya secara langsung ke tempat penampungan sementara yang mempunyai dapur umum di wilayah Cianjur, yakni di wilayah Cugenang dan Warung Kondang.

"Semoga atas bantuan yang diberikan oleh anggota HIPMI Jaya dapat meringankan beban dari saudara kita yang tertimpa musibah di wilayah Cianjur," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru