Hujan-hujanan bareng pendukung di Tegal, Jokowi tak takut sakit

Kamis, 04 April 2019 | 22:24 WIB Sumber: Kompas.com
Hujan-hujanan bareng pendukung di Tegal, Jokowi tak takut sakit


PEMILU 2019 - BREBES. Meskipun ikut hujan-hujanan dan basah kuyup bersama sekitar 20.000 pendukung di Kabupaten Tegal, Kamis (4/4), calon presiden petahana Joko Widodo mengaku tidak khawatir jatuh sakit. 

"Ndak ndak ndak ndak. Sehat, sehat," ujar Jokowi saat dijumpai usai menunaikan salat maghrib di Masjid Agung Brebes, Jawa Tengah. 

Diketahui, ketika menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, hujan deras mengguyur daerah tersebut. 

Massa pendukung tidak bergeser meski baju sudah basah kuyup dan air setinggi mata kaki menggenangi lapangan. Mereka tetap mendengar pidato Jokowi dengan seksama. 

Mengikuti massa pendukungnya, Jokowi yang mengenakan kemeja panjang putih berlengan pendek tergulung juga naik ke atas panggung terbuka dan berpidato di tengah guyuran hujan. Demikian pula Iriana Jokowi. 

Mengikuti sang suami, Iriana juga basah kuyup. "Ibu juga sama, basah kuyup. Ndak sakit lah, sehat," ujar Jokowi. 

Usai berkampanye di Tegal, Jokowi serta rombongan melanjutkan perjalanannya ke Brebes. Jokowi dan Iriana singgah terlebih dahulu di hotel terdekat agar dapat mengganti pakaian. (Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hujan-hujanan Bersama Ribuan Pendukung di Tegal, Jokowi Tak Takut Sakit"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru