Idulfitri, BI Jambi siapkan uang baru Rp 3 triliun

Rabu, 18 Mei 2016 | 14:28 WIB Sumber: Antara
Idulfitri, BI Jambi siapkan uang baru Rp 3 triliun


Jambi. Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi V Carlusa menyatakan telah bersiap-siap menghadapi perayaan Idulfitri 2016. BI Jambi menyiapkan uang rupiah pecahan kecil sebanyak Rp 3 triliun untuk memenuhi permintaan penukaran uang pecahan .

"Yang paling banyak kita siapkan uang pecahan Rp 10.000 ke bawah. Itu untuk memenuhi permintaan masyarakat, karena masyarakat dipastikan banyak yang menukar uang pecahan kecil sebelum hari raya," kata Carlusa, Rabu (18/5).

Carlusa mengimbau masyarakat jangan takut tidak dapat menukar uang pecahan kecil. Sebab uang pecahan kecil tersedia di setiap bank di Jambi.

"Kami sarankan agar masyarakat apabila ingin menukar uangnya dengan pecahan kecil, datang saja langsung ke bank manapun di Provinsi Jambi," katanya.

Persediaan uang pecahan kecil di bank-bank, kata Carlusa, tetap ada karena BI mendrop uang pecahan itu ke perbankan untuk antisipasi kebutuhan masyarakat saat hari raya nanti.

Sementara untuk pelaksanaan penukaran uang itu sendiri, kata Carlusa, akan dimulai pada hari ke tujuh Ramadhan. "Kami sudah menggelontorkan uang pecahan kecil ke bank, jadi masyarakat tak perlu takut tidak kebagian uang rupiah kecil. Masyarakat bisa menukar uang pecahan kecil itu di bank," katanya.

Carlusa juga mengimbau masyarakat agar tidak menukarkan uang kepada perorangan karena belum tentu uang itu asli. Untuk amannya, tukarlah di bank. "Di bank-bank kita yakini uang tukar untuk masyarakatp adalah uang baru dan asli," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru