Ingat, waktu CFD di Jakarta dipersingkat, hanya sampai pukul 09.00 WIB

Minggu, 28 Juni 2020 | 08:37 WIB Sumber: Kompas.com
Ingat, waktu CFD di Jakarta dipersingkat, hanya sampai pukul 09.00 WIB

ILUSTRASI. Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) pada Minggu (21/6).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Waktu pelaksanaan car free day (CFD) yang kini disebar di sejumlah titik di Jakarta dipersingkat hanya sampai pukul 09.00 WIB dari biasanya sampai pukul 11.00. 

"Car free day (CFD) di 32 titik tersebut akan berlangsung dari jam 06.00 - 09.00," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (28/6). 

Menurut Sambodo, waktu pelaksanaan tersebut berdasarkan koordinasi antara Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta pada Jumat lalu. 

"Ini merupakan hasil rapat koordinasi antara Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dishub DKI yang diselenggarakan pada hari Jumat kemarin," ujar dia. 

Baca Juga: Jaga 32 titik CFD di Jakarta, TNI-Polri kerahkan 500 personel

Untuk pengawasannya, kata Sambodo, akan ada 500 personel gabungan dari unsur TNI dan Polri yang menjaga 32 titik CFD tersebut. 

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di lokasi CFD demi mencegah terjadinya penularan Covid-19. 

"Kami imbau semua masyarakat yang mau ke area CFD harus memakai masker, kalau tidak maka tidak boleh masuk area CFD, atau nanti dibagikan masker oleh petugas," tutup Sambodo. 

Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk meniadakan CFD sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi ini. 

Namun Pemprov DKI tetap melaksanakan CFD. Lokasinya disebarkan di 32 titik untuk mengurangi kerumunan masyarakat. (Tria Sutrisna)

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru