Ini Persyaratan Pendaftaran Calon Bintara PK TNI AU Tahun 2022, Buruan Daftar!

Senin, 07 Februari 2022 | 15:46 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Ini Persyaratan Pendaftaran Calon Bintara PK TNI AU Tahun 2022, Buruan Daftar!

ILUSTRASI. Ini persyaratan pendaftaran calon Bintara PK TNI AU tahun 2022, buruan daftar. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev.


LOWONGAN KERJA - Pendaftaran calon bintara PK TA gelombang 1 tahun 2022 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara atau TNI AU, masih dibuka. 

Bersumber dari situs rekrutmen TNI AU, pendaftaran calon bintara PK tahun ini dibuka untuk pria dan wanita lulusan SMA/SMK sederajat. 

Pendaftaran calon bintara PK TNI AU ini sudah dibuka sejak 15 Januari 2022 lalu. Rekrutmen ini tentu tidak boleh dilewatkan oleh masyarakat yang ingin bergabung menjadi prajurit TNI AU.

Bagi yang tertarik mendaftar, berikut informasi tentang pendaftaran calon bintara PK TNI AU tahun  2022, dirangkum dari laman resmi rekrutmen TNI AU.

Baca Juga: Lowongan Kerja Terbaru Februari 2022 di BUMN Ini, Semua Jurusan Bisa Daftar

Persyaratan umum calon bintara PK TNI AU

  • Warga Negara Indonesia.
  • Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945.
  • Berusia paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan.
  • Tidak memiliki catatan kriminal yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Persyaratan khusus calon bintara PK TNI AU

1. Bintara PK pria: Berijazah SMA/MA IPA, SMK Bidang Teknologi dan Rekayasa (kecuali Teknik Perkapalan, Teknologi Tekstil, Teknik Grafika, Geologi Pertambangan, Instrumentasi Industri, Pelayaran), Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bidang Kesehatan (kecuali Perawatan Sosial, Farmasi, dan farmasi Industri), Bidang Bisnis dan Manajemen (kecuali Keahlian Tata Niaga) dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta fotokopi yang telah dilegalisasi dan buku rapor asli SMA/MA/SMK.

2. Bintara PK wanita: Diprioritaskan berpenampilan menarik berijazah SMA/MA IPA/IPS, SMK Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bidang Kesehatan (kecuali Perawatan Sosial, Farmasi, dan Farmasi Industri), dan Bidang Bisnis Manajemen khusus keahlian Administrasi perkantoran dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta fotokopi yang telah dilegalisasi dan buku rapor asli SMA/MA/SMK.

Baca Juga: Lupa NISN dan NPSN? Simak Cara Ceknya Ini untuk Registrasi Akun LTMPT

3. Minimal tinggi badan bagi pria 163 cm dan bagi wanita 157 cm dengan berat badan seimbang/ideal menurut ketentuan yang berlaku.

4. Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas pertama keprajuritan selama 7 tahun (bermeterai).

5. Untuk SLTA/SMA/MA lulusan tahun 2020 tidak melampirkan SKHUN.

Pendaftaran calon bintara PK TNI AU dibuka hingga 28 Februari 2022. Peserta melakukan registrasi di laman Rekrutmen TNI AU. 

Setelah melakukan registrasi online, peserta bisa melakukan daftar ulang di Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) terdekat di daerah Anda.

Informasi lengkap tentang pendaftaran calon bintara PK TNI AU TA 2022 bisa dilihat di https://diajurit.tni-au.mil.id/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru