Inilah sosok pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan

Rabu, 13 November 2019 | 15:07 WIB Sumber: Kompas.com
Inilah sosok pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan


INSIDEN LEDAKAN - MEDAN. Pasca-ledakan bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan, polisi melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Gang Tentram, Lingkungan III, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Sumatera Utara.

Rumah tersebut merupakan rumah orangtua RMN alias D, seorang pria yang tewas mengenaskan dengan luka parah di bagian perutnya usai ledakan keras di depan kantin Polrestabes Medan. Selama penggeledahan, warga sekitar turut berkerumun.

Sebagian besar warga yang mengenal sosok RMN, mereka mengaku terkejut dan tidak menyangka. Sebab, yang bersangkutan dikenal sebagai orang yang baik.

"Orangnya baik. Sejak kecil saya tahu dia baik. Tidak pernah ada hal-hal yang negatiflah," ujar Wandah, kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Pasca bom di Polrestabes Medan, Menhub meminta rekrutmen diver ojek online diperketat

Kepala Lingkungan (Kepling) III, Poetra mengatakan, dirinya tidak begitu mengenal RMN. Menurutnya, RMN sudah tidak menjadi warganya lagi setelah menikah dan pindah ke Marelan pada tahun 2018. Dia tidak mengetahui alamat detail di Marelan.

"Terakhir ketemu sebelum dia menikah tahun 2018. Biasalah, dia seperti anak lainnya. Gabung dengan sebaya dan aktif di masjid. Kalau ada kegiatan Isra Miraj dan Maulid dia ikut serta," sambung dia.

Sepengetahuannya, RMN bekerja sebagai pengemudi ojek online (ojol). Saat di dalam rumah tersebut, dirinya ditanyai informasi hubungan antara RMN dengan ibunya. Kemudian soal sudah berapa lama RMN tinggal dan alamatnya di mana.

Baca Juga: Ada bom bunuh diri di Medan, ini kata Menko Polhukam

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru