Jadwal Buka Puasa Hari ini di Banda Aceh dan Sekitarnya 19 Maret 2024

Selasa, 19 Maret 2024 | 15:35 WIB   Penulis: Arif Budianto
Jadwal Buka Puasa Hari ini di Banda Aceh dan Sekitarnya 19 Maret 2024

ILUSTRASI. Jadwal Buka Puasa Hari ini di Banda Aceh dan Sekitarnya 19 Maret 2024


RAMADAN - Jadwal buka puasa hari ini di Banda Aceh dan sekitarnya 19 Maret 2024. Simak juga waktu sholat yang ditampilkan pada jadwal buka puas hari ini di Banda Aceh dan sekitarnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, hari ini (19/3/2024) merupakan hari keenam puasa sesuai yang telah ditetapkan Kementerian Agama Republik Indonesia. Namun demikian, sejumlah warga Muhammadiyah sedang menjalankan ibadah puasa yang memasuki hari ketujuh.

Bagaimana puasa Anda hari ini? Apakah masih kuat menjalaninya hingga bedug Maghrib berbunyi?

Bagi Anda yang mungkin sedang mempersiapkan buka puasa atau bahkan lagi asyik ngabuburit, jangan lupa untuk cek jadwal buka puasa hari ini. Kira-kira buka puasa hari ini di wilayah Banda Aceh dan sekitarnya jam berapa?

Teruntuk warga Banda Aceh dan sekitarnya, jadwal puasa berikut ini adalah resmi yang dirilis oleh Kemenag RI via website Bimas Islam dan ada juga sumber lainnya, termasuk Pusat Pimpinan Muhammadiyah yang juga dibagikan lewat website resminya.

MASJID RAYA BAITURRAHMAN DI BANDA ACEH

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Hari ini Jambi 2024 dan Sekitarnya (19/3), Cek Selengkapnya di Sini

Jadwal Buka Puasa dan Waktu Sholat Hari ini Banda Aceh dan Sekitarnya (19 Maret 2024):

  • Subuh: 05:29 WB
  • Zuhur: 12:50 WIB
  • Ashar: 15:59 WIB
  • Maghrib: 18:53 WIB (Waktu buka puasa)
  • Isya: 20:01 WIB

Bagi Anda yang mungkin ingin mengetahui atau mengecek jadwal lengkap imsakiyah 1445 H/ 2024 M, berikut ini adalah link download resmi dari situs Bimas Islam dan Muhammadiyah.

Link Download Jadwal Imsakiyah Ramadan 2024 Banda Aceh dan Sekitarnya:

  • Link download jadwal imsakiyah Ramadan 2024 Banda Aceh dan sekitarnya berdasarkan website resmi Kemenag RI: https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah
  • Link download jadwal imsakiyah Ramadan 2024 Banda Aceh dan sekitarnya berdasarkan website resmi Muhammadiyah: https://muhammadiyah.or.id/2024/02/download-jadwal-imsakiyah-ramadan-1445-h/

Untuk mengakses website Kemenag RI (Bimas Islam), Anda dapat memilih provinsi, kemudian pilih kabupaten/ kota. Setelah itu ketuk tombol Proses Data untuk melihat jadwalnya atau bisa juta Export Excel untuk mengunduh atau download versi .xlsx.

Sedangkan website resmi Muhammadiyah menyediakan jadwal imsakiyah dalam versi PDF yang dapat diunduh atau download secara langsung. Pastikan Anda memilih kota atau kabupaten yang sesuai, jangan sampai salah jadwal.

Baca Juga: Jadwal Imsak Palembang Ramadan 2024 & Sekitarnya Serta Buka Puasa Hari ini (19/3)

Demikian informasi tentang jadwal buka puasa hari ini wilayah Banda Aceh dan sekitarnya. Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah puasa hari ini hingga adzan Maghrib berkumandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru