Jalan KS Tubun ditutup total, tamu pernikahan Putri Rizieq Shihab berdatangan

Sabtu, 14 November 2020 | 20:21 WIB Sumber: Kompas.com
Jalan KS Tubun ditutup total, tamu pernikahan Putri Rizieq Shihab berdatangan

ILUSTRASI. Habib Rizieq Shihab (HRS) (tengah) tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020).


DKI JAKARTA - JAKARTA. Tamu undangan pernikahan putri Pemimpin FPI Rizieq Shihab, Shafira Najwa Shihab, mulai berdatangan ke Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020) malam.

Pantauan Kompas.com pukul 18.25 WIB, para tamu undangan sudah memadati panggung yang disiapkan untuk acara pernikahan itu. Akibatnya, jalan KS Tubun ditutup total dari dua arah.

Jalur yang mengarah ke Tanah Abang ditutup untuk panggung acara. Sementara jalur yang mengarah ke Slipi ditutup untuk area duduk para tamu.

Jalur yang ditutup itu membentang sepanjang 350 meter mulai dari Pasar Ikan Hias Slipi sampai RS Pelni. Polisi telah melakukan rekayasa lalu lintas. Kendaraan arah Slipi menuju Tanah Abang akan diluruskan ke arah Pejompongan.

Baca Juga: Rizieq Shihab gelar acara pernikahan putrinya, Wali Kota Jakpus kirim surat

Kemudian, arus lalu lintas dari Tanah Abang ke Slipi dialihkan ke Jalan Petamburan II, belakang RS Pelni. Namun, dari pantauan Kompas.com, banyak juga kendaraan yang tidak tahu soal penutupan jalan ini sehingga akhirnya memutar balik.

Acara akad nikah sendiri akan digelar pukul 19.30 WIB. Setelah itu acara dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Panitia memperkirakan ada 10.000 orang yang akan hadir di acara ini.

Satgas Covid-19 sebelumnya sudah datang ke lokasi pernikahan untuk mengantar bantuan berupa masker dan hand sanitizer. Bantuan itu untuk memastikan agar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diterapkan dengan baik. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tamu Nikahan Putri Rizieq Shihab Berdatangan, Jalan KS Tubun Ditutup Total"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru