Jalur Bandung-Subang dipadati wisatawan

Minggu, 19 Juli 2015 | 14:03 WIB Sumber: Antara
Jalur Bandung-Subang dipadati wisatawan


BANDUNG. Jalur Lembang Bandung menuju Subang atau sebaliknya didominasi kendaraan wisatawan dengan tujuan Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu dan objek wisata air panas Ciater.

"Jalur Bandung-Subang didominasi oleh pengendara yang akan berwisata. Terutama dari Subang yang akan berwisata ke air panas Ciater," kata Kepala Satuan Lalu lintas (Kasatlantas) Polres Subang AKP Ridwan di jalur Lembang - Subang, Sabtu (18/7).

Arus kendaraan di ruas jalur tersebut masih cukup lancar, meski di beberapa lokasi terjadi kepadatan dan antrian. Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas. Volume kendaraan diperkirakan lebih dari seribuan yang datang dari kedua arah yang didominasi oleh kendaraan roda dua. Diantara wisatawan tersebut sebagian dari mereka adalah pemudik menuju Lembang maupun Subang.

"Selain wisatawan dari Subang banyak pula wisatawan dari Bandung dengan tujuan Ciater dan Tangkuban Perahu," katanya.

Jalur Bandung utara juga menjadi salah satu favorit bagi para wisatawan lokal maupun dari Jabodetabek.

Sejumlah kawasan yang diburu wisatawan adalah kawasan Wisata Bunga Cihideung, factory outlet, kuliner serta beberapa lokasi di kawasan Lembang.

Ketersediaan arus lalu lintas terjadi sejak Jalan Setiabudi Kota Bandung hingga Ledeng, kemudian Pasar Lembang, Jayagiri dan pertigaan ke Objek Wisata Gunung Tangkuban Parahu.

Arus wisatawan di jalur itu berbaur dengan arus silaturahim warga lokal Bandung utara itu yang mengunjungi kerabat masing-masing.

Jajaran Polres Cimahi melakukan pengawalan jalur Bandung - Lembang itu, dan melakukan rekayasa jalur pada puncak arus lalu lintas di jalur itu.

Sejumlah kendaraan arus wisata juga dialihkan melalui jalur alternatif Lembang - Ciumbuleuit dan Lembang - Dago, khususnya bagi kendaraan dari arah Lembang menuju Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru