HOME

Janji Jokowi saat menemui nelayan di Lamongan, Jawa Timur

Kamis, 06 Mei 2021 | 13:10 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Janji Jokowi saat menemui nelayan di Lamongan, Jawa Timur

Presiden Joko Widodo meninjau Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong di Lamongan, Jawa Timur, Kamis (6/5).

KONTAN.CO.ID -  LAMONGAN. Presiden Joko Widodo meninjau Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong di Lamongan, Jawa Timur.

Pada kunjungan tersebut, Jokowi mendapat informasi terkait terjadinya pendangkalan di pelabuhan. Kepala Negara Republik Indonesia itu memastikan perbaikan akan segera dilakukan.

"Ada keluhan soal pendangkalan di pelabuhan, saya pastikan dalam dua atau tiga bulan ini akan dilakukan pengerukan," ujar Jokowi usai meninjai PPDI Brondong, Kamis (6/5).

Selain pendangkalan, nelayan juga sempat mengeluhkan mengenai penerangan. Perbaikan terkait lampu haluan juga dipastikan akan dilakukan.

Baca Juga: Kunjungan ke Jatim, Jokowi tinjau fasilitas pengolahan sampah menjadi energi listrik

Diharapkan dengan perbaikan tersebut akan mempermudah kegiatan bongkar muat kapal ikan. Sehingga operasional lebih baik dan menambah kesejahteraan nelayan.

Pada kesempatan tersebut, bekas Walikota Solo itu juga menyoroti dampak ekonomi di PPDI akibat pandemi virus corona (Covid-19). Pandemi yang berlangsung sejak tahun 2020 lalu disebut tidak berdampak signifikan pada PPDI.

"Tadi disampaikan tidak ada masalah. Nelayan bisa melaut seperti biasa, hasilnya juga normal," terang Jokowi.

Selain PPDI, Jokowi juga diagendakan akan mengunjungi pabrik pengolahan makanan laut. Pabrik tersebut telah mampu menjual produknya di pasar global.

Selanjutnya: Permudah pembayaran zakat, Baznas gandeng BNI

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru