Jawa Timur Park Group Estimasi Tingkat Kunjungan Naik 3 Kali Lipat di Libur Lebaran

Selasa, 26 April 2022 | 21:10 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
Jawa Timur Park Group Estimasi Tingkat Kunjungan Naik 3 Kali Lipat di Libur Lebaran

ILUSTRASI. Wisatawan memotret macan tutul saat berkunjung di Jatim Park 2 yang kembali dibuka


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jawa Timur Park Group optimistis momentum Lebaran tahun ini akan mencetak peningkatan kunjungan lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

Titik S Ariyanto Manager Marketing and Public Relations Jatim Park Group menjabarkan, pihaknya memperkirakan libur Lebaran tahun ini akan meningkatkan kunjungan sebesar 2 hingga 3 kali lipat dibandingkan dengan kunjungan harian.

"Rata-rata setiap weekend di park yang besar seperti Jatim Park 3 biasanya 1.500 orang, hingga bisa mencapai 6.000 orang, bahkan lebih," tuturnya kepada Kontan, Selasa (26/4).

Pihaknya juga telah menyiapkan wahana khusus di momen Lebaran tahun ini, yakni The Legend Stars Park (Festival JOKO - Jowo Korea) yang berlangsung pada tanggal 2-8 Mei 2022 yang bertempat di The Legend Stars Park Jawa Timur Park 3. Lalu, adanya wahana Museum Angkut New Areas dan Eco Green Park New Areas.

Baca Juga: Sinar Mas Land Bersama Jawa Timur Park Group Bangun City Zoo di BSD City

Untuk di posisi Jawa Timur Park 1, pihaknya menyediakan Special Show berupa Traditional Percussion dari SKI, Eagle Legion Dance Kids, dan penampilan seru dari N-Crew Dancer.

Selain itu pihaknya juga menyediakan wahana The Bagong Adventure Museum Tubuh - COVID Corner.

Edukasi mengenai Covid-19 akan segera dihadirkan di area Museum Tubuh Jawa Timur Park 1. Zona ini akan memuat berbagai informasi mengenai COVID-19 yang akan membantu menambah wawasan pengunjung mengenai Covid-19.

Lalu ada pula, Predator Fun Park - New Show. Sementara itu, di Jawa Timur Park 2 akan ada New Exhibit berupa parade kemenangan memeriahkan Hari Raya. Lalu terakhir adalah Batu Love Garden di New Areas.

"Untuk antisipasi peningkatan liburan, salah satu yang kami lakukan adalah menambah jumlah karyawan casual untuk departemen seperti F&B dan kebersihan area. Dan juga ada perubahan harga tiket masuk selama high season Lebaran dari tanggal 2 sampai dengan 12 Mei 2022. Adapun informasi mengenai harga tiket bisa diakses di www.jtp.id," tuturnya.

Baca Juga: Bisnis Kawasan Industri Bergairah, Simak Daftar Industri Penopangnya

Mengenai proyeksi pendapatan, Titik sendiri tidak menjabarkan dengan detail. Pihaknya memperkirakan peningkatan pendapatan bisa saja berada di atas 10% di momen libur Lebaran ini.

"Kami belum bisa prediksi peningkatannya, bisa saja di atas 10%," ujarnya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru