Jokowi: Alhamdulillah proyek Terowongan Nanjung sudah selesai

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:49 WIB Sumber: Kompas.com
Jokowi: Alhamdulillah proyek Terowongan Nanjung sudah selesai

ILUSTRASI. Foto udara terowongan air Sungai Citarum di Nanjung, Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/12/2019). Dua terowongan air dengan panjang 230 meter yang menjadi proyek strategis nasional tersebut saat ini sudah memasuki tahap uji coba dengan mem


INFRASTRUKTUR DAERAH - BANDUNG. Presiden Joko Widodo, Rabu (29/1), meresmikan terowongan Nanjung di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Presiden sebelumnya pernah meninjau terowongan tersebut dalam kunjungannya pada Maret 2019.

Pengamatan Kompas.com, Presiden Jokowi tiba di lokasi peninjauan sekitar pukul 09.30 WIB. Saat meninjau terowongan Nanjung, Kepala Negara didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Sosial Juliari Batubara, Sekretaris Kabinet Pramono Anug dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Alhamdulillah pembangunan terowongan Nanjung yang menjadi bagian dari pengendalian banjir di cekungan Bandung sudah selesai," ujar Jokowi.

Baca Juga: Jokowi akan resmikan Terowongan Nanjung, pagi ini

Selain pembangunan terowongan Nanjung, proyek pengendalian banjir di cekungan Bandung juga terdiri dari pembangunan kolam retensi dan sodetan di Kabupaten Bandung.

Presiden Jokowi berharap kedua proyek tersebut bisa selesai secepatnya untuk mengatasi banjir di cekungan Bandung.

Selanjutnya, Presiden Jokowi diagendakan untuk menghadiri acara pencanangan Gerakan Maju Bersama Menuju Eliminasi Tuberkulosis (TBC) 2030 yang bertempat di Kota Cimahi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan menghadiri acara penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga di Jawa Barat.

Baca Juga: Memasuki musim hujan, terowongan Nanjung di kabupaten Bandung tuntas pada akhir 2019

Agenda itu menjadi agenda terakhir Presiden dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Barat sebelum kembali menuju Jakarta.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan ini merupakan penyerahan PKH tahap pertama di tahun 2020. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Resmikan Terowongan Nanjung Bandung",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru