Jokowi bantah bangun dinasti politik terkait anak dan menantunya berlaga di pilkada

Kamis, 12 Desember 2019 | 17:28 WIB   Reporter: Abdul Basith
Jokowi bantah bangun dinasti politik terkait anak dan menantunya berlaga di pilkada

ILUSTRASI. Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution memberikan keterangan terkait Pilkada Medan usai menonton bareng pertandingan sepakbola Timnas Indonesia melawan Vietnam di Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/12/2019) malam. Bobby Afif Nasution menyatakan

KONTAN.CO.ID - BEKASI. Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah kalau ia bentuk dinasti politik. Hal ini berkaitan dengan rencana putra sulungnya Gibran Rakabuming dan Menantunya Bobby Nasution yang berencana berlaga pada bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun depan.

Menurut Jokowi,  siapapun berhak untuk mencalonkan diri atau pun memilih calon eksekutif maupun legislatif sesuai dengan UU yang beralku. "Siapapun punya hak pilih dan dipilih," ujar Jokowi usai meresmikan tol layang Jakarta Cikampek (Japek elevated), Kamis (12/12).

Baca Juga: Gerindra atur pertemuan untuk jodohkan Gibran dengan cucu Bung Karno di Pilkada Solo

Asal tahu saja, putra pertamanya tersebut ikut masuk dalam pemilihan Walikota Surakarta. Suami dari Selvi Ananda itu telah mendaftar sebagai bakal calon walikota dari PDI Perjuangan.

Sementara Bobby mencalonkan diri sebagai walikota Medan. Meski begitu Jokowi tak ambil pusing mengenai kesempatan menang keduanya.

Baca Juga: Kampanye di Medan, Jokowi perkenalkan menantunya

Editor: Noverius Laoli
Terbaru