kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45694,66   -35,09   -4.81%
  • EMAS946.000 -1,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Gerindra atur pertemuan untuk jodohkan Gibran dengan cucu Bung Karno di Pilkada Solo


Minggu, 24 November 2019 / 10:56 WIB
Gerindra atur pertemuan untuk jodohkan Gibran dengan cucu Bung Karno di Pilkada Solo
ILUSTRASI. Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka saat tiba untuk melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - SOLO. DPC Gerindra Solo, Jawa Tengah sedang mengagendakan pertemuan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. 

Pertemuan itu terkait rencana Gerindra Solo memasangkan cucu Bung Karno, Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara atau dikenal Paundra dengan Gibran. 

Baca Juga: Gempa bumi magnitudo 5,5 mengguncang Laut Banda

"Saya harus bertemu dulu sama Mas Gibran. Cuma waktu saya belum ada," kata Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno saat dihubungi Kompas.com, Minggu (24/11). 

Ardi mengaku, pertemuannya nanti dengan Gibran hanya dilakukan dari kalangan internal Gerindra. Selain bersilaturahmi, pertemuannya itu juga dalam rangka untuk menjajaki rencana pemasangan putra dari Sukmawati Soekarnoputeri dan KGPAA Mangkunegara IX tersebut. 

"Tugas saya di situ nanti untuk melobi biar nantinya bisa match apa yang kita tawarkan ini bisa masuk," ungkap Ardi. 

"Kalau beliaunya (Gibran) berkenan bertemu dengan Mas Paundra baru kita pertemukan," sambungnya. 

Baca Juga: Soal penerapan ERP di perbatasan Jakarta, BPTJ: Baru dikaji dan belum sosialisasi

Diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka mengatakan belum ada komunikasi antara dirinya dengan cucu mantan Presiden RI pertama Soekarno, Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara atau dikenal Paundra. 

Adapun, Partai Gerindra berkeinginan untuk memasangkan Paundra sebagai calon wakil wali kota mendampingi Gibran. "Sampai sejauh ini belum ada komunikasi. Iya, nanti dulu dong," katanya. (Kontributor Solo, Labib Zamani)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gerindra Atur Pertemuan untuk Jodohkan Gibran dengan Cucu Bung Karno dalam Pilkada Solo"


Tag


TERBARU

Close [X]
×