kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45753,61   27,78   3.83%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jokowi berharap peresmian Underpass YIA dapat ungkit ekonomi masyarakat


Jumat, 31 Januari 2020 / 19:49 WIB
Jokowi berharap peresmian Underpass YIA dapat ungkit ekonomi masyarakat
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Gubernur DIY Sri Sultan HB X (kiri) Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (ketiga kiri) Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ketiga kanan) Menteri Sekretaris Negara Pratikno (kedua kanan) dan Menteri Pariwisata dan

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo meresmikan Underpass Yogyakarta International Airport (YIA), Kulonprogo, Yogyakarta, Jumat (31/1). Jokowi berharap selesainya pembangunan underpass ini dapat memberikan imbas positif bagi ekonomi masyarakat setempat. 

“Kami harapkan nanti (underpass NYIA) bisa memberikan kontribusi terutama pada turis menuju Yogyakarta ke Borobodur, Prambanan, dan sekitarnya.” ujar Jokowi seperti dikutip dari siaran pers. 

Baca Juga: Kementerian PUPR selesaikan pembangunan dua underpass di Yogyakarta

Pada kesempatan itu, Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Gubernur D.I. Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto, Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) Tumiyana dan Direktur Operasi I Agung Budi Waskito.

Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana mengatakan, WIKA berhasil membangun Underpass NYIA yang lebih cepat dari target. Dari rencana pengerjaan proyek selama 13 bulan, WIKA-MCM KSO mampu menyelesaikan dengan waktu satu bulan lebih cepat sehingga publik dengan segera bisa merasakan manfaat dari kehadiran underpass tersebut.

Baca Juga: Wow, underpass terpanjang di Indonesia siap diresmikan

"Kami menetapkan standar yang tinggi untuk menjawab kepercayaan dari Kementerian PUPR baik itu dari segi time delivery, kualitas dan keselamatan kerja. Setiap proses telah dikawal dengan baik sehingga pekerjan bisa berjalan dengan lancar dan bisa diresmikan hari ini," ujarnya bangga.



TERBARU

[X]
×