HOME

Jokowi tinjau pasar pelayanan publik di Banyuwangi

Kamis, 25 Juni 2020 | 18:02 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Jokowi tinjau pasar pelayanan publik di Banyuwangi

Presiden Joko Widodo bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyapa warga di Pasar Pelayanan Publik Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (25/6/2020).

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo meninjau pasar pelayanan publik di Banyuwangi, Jawa Timur. Hal itu dilakukan Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Timur. Pasar pelayana publik merupakan terobosan pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Pasar tersebut mengintegrasikan pelayanan kependudukan dan perizinan tersebut terintegrasi dengan pasar tradisional. Hal itu memudahkan warga untuk mengurus dokumen administrasi di tengah aktivitas berbelanja.

Baca Juga: Fokus tangani corona di Jawa Timur Jokowi bawa rombongan dan puji Walikota Madiun

Di tengah peninjauan, Jokowi tampak mengenakan pelindung wajah dan menjaga jarak aman didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Protokol kesehatan diterapkan mengingat kunjungan Jokowi di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Pasar tersebut juga telah berbenah untuk turut menerapkan protokol kesehatan di tengah masa adaptasi kebiasaan baru. Dalam kunjungan itu, Jokowi tampak meninjau antrean warga.

Baca Juga: Youtuber Indonesia terlaris: Setelah dibully, subscribers Baim Wong malah bertambah

Warga yang membutuhkan layanan telah diatur untuk menjaga jarak. Jokowi juga melihat-lihat sejumlah fasilitas pendukung yang ada seperti antrean online hingga mesin pencetak Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Penduduk dengan didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Banyuwangi Wawan Yatmadi.

Editor: Noverius Laoli


Terbaru