KAI Palembang berikan layanan gratis Rail Clinic

Rabu, 08 Maret 2017 | 15:37 WIB   Reporter: Dupla Kartini
KAI Palembang berikan layanan gratis Rail Clinic


PALEMBANG. Pengguna jasa PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III Palembang bisa menikmati layanan kesehatan gratis di Rail Clinic Stasiun Tanjung Enim Baru pada Rabu (8/3). KAI menggelar pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis sebagai rangkaian kegiatan bakti sosial PT KAI Hadir Untuk Negeri.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, Rail Clinic merupakan rangkaian yang terdiri dari dua kereta retrofit atau kereta rel diesel (KRD) yang telah dimodifikasi seperti poliklinik berjalan.

Masing-masing kereta memiliki tata ruang dan jenis pelayanan kesehatan yang berbeda. Secara umum, fasilitas pelayanan kesehatan yang akan diberikan di dalam Rail Clinic adalah jenis pelayanan kesehatan primer atau pelayanan tingkat pertama. Antara lain, layanan pemeriksaan gigi, bagi ibu hamil dapat memeriksakan kandungan dan dilengkapi dengan ultrasonography (USG), periksa mata, dan cek kesehatan lainnya.

Kegiatan pemeriksaan gratis ini melibatkan tenaga medis diantaranya dokter umum, dokter gigi, dokter kandungan, bidan, petugas lab, petugas poli mata dan paramedis lainnya.

“Selama satu hari ini, masyarakat di sekitar Stasiun Tanjung Enim Baru dapat menikmati layanan kesehatan gratis di Rail Clinic. Dengan adanya kegiatan ini, kami harap akan terjadi sinergi positif, sehingga masyarakat akan turut menjaga kelancaran dan keamanan perjalanan KA,” ujar Aida dalam keterangan resmi, Rabu (8/3).

Saat bersamaan, KAI juga menyerahkan bantuan kacamata kepada Siswa Sekolah Dasar (SD) Tanjung Enim Baru yang terpilih.
                            
               

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru