Kawal Hari Terakhir Pendaftaran Paslon di KPU Jakarta, Polisi Kerahkan 1.035 Personel

Kamis, 29 Agustus 2024 | 10:34 WIB Sumber: Kompas.com
Kawal Hari Terakhir Pendaftaran Paslon di KPU Jakarta, Polisi Kerahkan 1.035 Personel

ILUSTRASI. Kepolisian kerahkan 1.035 personel untuk amankan Kantor KPU Jakarta di hari terakhir pendaftaran Pilkada Jakarta.


PILKADA - JAKARTA. Kepolisian mengerahkan 1.035 personel untuk mengamankan Kantor KPU Jakarta pada hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

“Personel pengamanan yang dikerahkan sebanyak 1.035 personel,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi pada Kamis (29/8). 

Tim gabungan dari TNI, Mabes-Polri, dan pemerintah daerah ini akan ditempatkan di sejumlah titik sekitar KPUD, di jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat. 

Baca Juga: Pakai Baju Adat, Ridwan Kamil-Suswono Daftar ke KPU Jakarta

Hari ini, bakal pasangan calon dari jalur perseorangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto akan mendaftarkan diri. Keduanya disebutkan akan hadir di KPU sekitar pukul 20.00 WIB. 

“Besok kita ke KPU jam 20.00 WIB,” ujar Kun Wardana saat dihubungi Kompas.com, Rabu (28/8). 

Dharma Pongrekun-Kun Wardana maju sebagai calon independen pada Pilkada Jakarta 2024. 

Mereka akan bersaing dengan Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno yang sudah lebih dulu mendaftar ke KPU kemarin. 

Ridwan Kamil-Suswono diusung 15 partai politik (parpol), sedangkan Pramono Anung-Rano Karno didukung PDI-P. 

Baca Juga: Ridwan Kamil-Suswono Resmi Daftar Bakal Cagub dan Cawagub Jakarta

Namun, Ketua KPU Jakarta Wahyu Dinata mengatakan, hanya 13 parpol pendukung Ridwan Kamil-Suswono yang terdaftar di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU. 

"Tadi saya juga sudah mendata ke-13 partai pengusung dan di Silon juga 13 partai pengusung. Jadi, kami pastikan untuk saat ini di data kami 13 belas partai pengusung yang tadi mendampingi Bapak Ridwan Kamil," kata Wahyu di Kantor KPU Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Polisi Kerahkan 1.035 Personel untuk Kawal Hari Terakhir Pendaftaran Paslon di KPU Jakarta "

Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/08/29/09004921/polisi-kerahkan-1035-personel-untuk-kawal-hari-terakhir-pendaftaran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru